DPD Nasdem Cilacap Gelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat

Keterangan Foto : DPD Nasdem Cilacap, bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Cilacap,untuk vaksinasi covid 19.


cilacap, (potretperistiwa.com) -  Serbuan vaksinasi di Kabupaten Cilacap terus dilakukan secara masif baik oleh pemerintah, swasta maupun partai politik (parpol), tak terkecuali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Cilacap juga turut berkontribusi membantu Pemkab dalam serbuan vaksinasi, seperti yang digelar di Gedung Haji Jalan Tentara Pelajar Gumilir Cilacap Utara.


Dimana pada hari ini Partai Nasdem melaksanakan vaksinasi massal tahap pertama dengan kuota 1.000 dosis yang terbagi 500 dosis dilaksanakan di Gedung Haji dan sisanya akan digelar di Gedung PGRI Sidareja yang rencananya akan dilaksanakan Minggu 22 Agustus 2021 mendatang, seperti disampaikan oleh Ketua panitia vaksin DPD Nasdem Cilacap Cahyo Sasongko di sela-sela kegiatan vaksin di Gedung Haji, Sabtu (21/8/2021).


Menurutnya, apa yang dilakukan partainya dalam upaya membantu Pemkab Cilacap dalam pelaksanaan serbuan vaksin, ini harus serentak dan parpol harus hadir.


Salah seorang wartawan media online potret peristiwa yang juga menerima vaksin Covid-19 dosis pertama kusnanto mengatakan bersyukur bisa mengikuti vaksinasi yang di adakan partai NasDem.


“Parpol harus hadir memberi support penuh kepada Pemkab Cilacap terutama dalam pelaksanaan vaksin saat ini,” kata Cahyo yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Cilacap.


“Sasaran pemberian vaksin tersebut selain lansia, Nasdem juga peduli dengan wartawan dan pekerja seni. Karena merekalah yang sering berinteraksi, bertemu dan melakukan kontak dengan masyarakat,” ungkap,, Cahyo.


Melalui Fraksi Partai Nasdem di Komisi IX, partainya juga mengupayakan 50 ribu dosis terkait keterlambatan distribusi. Nasdem terus mengupayakan dari 50 ribu dosis ini yang terbagi untuk Jatim 25 ribu dosis, 17 ribu dosis untuk Jabar dan Jateng mendapat 6 ribu dosis.


“Artinya, kita mengupayakan mungkin dalam pembagiannya ditujukan ke daerah yang lebih membutuhkan dan pastinya kebutuhan vaksinasi dikelola oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Kita turut serta membantu pemerintah untuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” jelas nya.


Sementara itu, koordinator daerah (Korda) Vaksinasi Banyumas Cilacap Agus Prasetyo Wibowo sangat mengapresiasi masyarakat Cilacap sudah sadar untuk vaksinasi.


“Apresiasi untuk masyarakat Cilacap yang sudah sadar bahwa vaksinasi  bukan obat dan berharap dengan vaksinasi masyarakat Cilacap khususnya akan terbentuk kekebalan" ungkap nya, ***(Afison.m/Kusnanto).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama