Bentuk Keterampilan Siswa, SDN 004 Pulau Payung Gelar Berbagai Ekstrakurikuler


Rumbio Jaya, (potretperistiwa.com) - Ekstrakurikuler atau Ekskul adalah salah satu kegiatan atau aktivitas tambahan yang dilakukan di luar jam Pelajaran, dengan tujuan untuk bisa mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan serta wawasan dan juga membantu di dalam membentuk Karakter Peserta Didik  sesuai dengan minat serta bakat tiap-tiap individu.

Kegiatan Ekstrakurikuler merupakan salah satu alat pengenalan Siswa pada hubungan sosial. Di dalamnya terdapat pendidikan pengenalan diri dan pengembangan kemampuan selain pemahaman Materi Pelajaran.

Untuk menerapkan hak tersebut tentunya sekolah harus ekstra memberikan pelajaran tambahan tersebut, seperti yang dilaksanakan di SDN 004 Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya. Untuk meningkatkan kemampuan peserta didik pihak SDN 004 Pulau Payung menggelar kegiatan ekskul seperti Drum Band, Kegiatan Rohani Islam (Rohis) Tahfiz Quran,  dan kegiatan Pramuka.

Kepala SDN 004 Pulau Payung Sambah, S.Pd ketika disambangi Media ini diruang kerjanya pada Sabtu (8/1/2022) mengatakan," bahwa kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah ini kami laksanakan sebagai  wadah untuk pengembangan minat dan bakat siswa, karena setiap siswa memiliki minat dan bakat yang berbeda untuk itu kita harus mendorong bakat tersebut sehingga menjadikan siswa yang mempunyai keterampilan di bidangnya, ujar Sambah.

Dikatakannya, untuk ekstrakurikuler Drum Band  kami laksanakan setia hari Sabtu sesudah senam pagi dan itu diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6, alhamdulillah sampai sekrang berjalan Lancar.

Sambah mengatakan, tak hanya bidang olahraga, kita juga mendidik siswa dibidang keagamaan, seperti pelaksanaan ekstrakurikuler Hafiz Quran, dan kemarin siswa kita juara kelas hafiz atas nama Nasriadi kelas 5 dengan hafalan Juz 30.

" Harapan saya kedepannya, dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler ini dapat memberikan keterampilan sehingga adanya generasi penerus yang mempunyai bakat "pungkasnya.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama