Siswa SMPN 9 Bathin Solapan Wakili Provinsi Riau Peserta Jambore

 


Duri, (potretperistiwa.com) - Setelah melalui proses yang panjang, dari hasil seleksi sebanyak 34 orang siswa dari 4 Kecamatan yang ada di Duri ini,  akhirnya salah satu Siswa kelas X dari SMPN 9 Bathin Solapan Duri, Yoga Shahaby lolos sebagai salah satu peserta untuk mewakili Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, dalam ajang kegiatan jambore ke XI yang diadakan di cibubur pada 14 sampai 21 Agustus 2022 ini. 


KA. UPT Satuan Pendidikan SMPN. 9 Kecamatan Bathin Solapan, Lisdasari, S.Sos. I., M.Pd. di ruang kerjanya pada Jum'at (12/8/2022) kepada wartawan menyampaikan bahwa salah satu siswa kita lolos ikut dalam pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwanas).


" Alhamdulillah salah satu siswa kita atas nama Yoga Shahaby dari Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bathin Solapan sudah bergabung dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bengkalis  lolos seleksi di Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Riau untuk diberangkat ke Kwarnas di Cibubur Jakarta Timur " ujar Lisdasari.


Disebut dia kegiatan Jambore Nasional ini digelar  pada setiap 5 tahun sekali, dengan pesertanya dari berbagai perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia. 


" Melalui gerakan pramuka ini kita berharap siswa kita mampu meningkatkan keterampilan dan juga ilmu pengetahuan serta ketangkasan, supaya lebih ditingkatkan lagi kedisplinan juga meningkatkan kekuatan fisik serta mental nya, sehingga menjadi generasi muda yang tangguh dan menjadi harapan bangsa, penerus dan pengemban cita-cita perjuangan bangsa yang setia pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"harapnya Lisda sambil mengakhiri.***(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama