Forum Pers Independen Indonesia Pesawaran Soroti Desa Sukajaya Lempasing


 

Pesawaran, (potretperistiwa.com) - Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Kabupaten Pesawaran Sufiyawan beserta anggota berkunjung ke Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Selasa (29/11/2022).


Kunjungan tersebut bukan tanpa sebab, karena keterangan dari masyarakat Desa Sukajaya Lempasing yang enggan di sebutkan namanya bahwa di Desa tersebut banyak sekali kejanggalan selama di pimpin oleh Kepala Desa A. Zaenuri, S.Pd.l M.Pd.


Sufiyawan selaku Ketua FPII dan anggota merasa tersinggung pada oknum Perangkat Desa setempat yang pada kabur meninggalkan kantor Desa saat mereka datang seperti halnya yang di lakukan sdr Rusli Efendi selaku Kaur Perencanaan yang merangkap Sekretaris Pilkades dengan alasan ada keperluan luar mau rapat, begitu juga dengan Dra. Syuryati selaku Kaur Umum yang bungkam saat di konfirmasi dengan alasan sibuk dan no komen, sedangkan Kadesnya tidak masuk kantor tanpa alasan.


Di tempat yang berbeda seorang warga menceritakan ketidakpuasannya atas kepemimpinan kadesnya.


” Desa sini bang DD nya hampir satu setengah miliar pertahun, Itu dapat terlihat  dari Kantor Desa yang tidak terawat sampai-sampai Bendera Merah Putih yang tak layak lagi karena sobek masih berkibar, belum lagi para Nelayan yang mengeluhkan bantuan-bantuan Pemerintah yang tidak tepat sasaran, sampai gajih aparatur Desa tahun 2021 selama dua bulan belum di bayar"ujarnya.***(lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama