Malam Puncak Semarak Pesawaran Dihadiri Gubernur Lampung


Pesawaran, (potretperistiwa.com)  - Bupati Pesawaran Dr. Dendi Ramadhona K.,S.T.,M.Tr.I.P. bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Acara Malam Puncak Semarak Pesawaran ke- 16 Tahun 2023 dengan Tema "Bumi Wisata Sejuta Pesona"di Lapangan Pemkab Pesawaran. Minggu (23/07/2023) malam.


Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Enam belas tahun sudah kabupaten pesawaran berdiri dan berarti mendekati dewasa, jika pesawaran sudah dewasa tentunya harus bisa lebih mandiri masyarakatnya bisa lebih berdaya, pembangunannya bisa lebih baik, segala pekerjaan pekerjaan rumahnya di tuntaskan bersama sama. 


"Maka saya minta doanya dari seluruh masyarakat, khususnya kepada bapak Gubernur agar pesawaran di tahun tahun yang akan datang menjadi kabupaten yang terbaik di provinsi Lampung. Tentunya bukan sekedar ucapan tapi kita wujudkan dengan perbuatan, namun pemerintah tidak bisa kerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Bumi Andan Jejama ini,"kata Bupati Dendi. 



Kemudian, lanjut Dendi, rangkaian kegiatan sudah sangat panjang, pesawaran terbentuk di 17 Juli 2007, sudah banyak rangkaian dilaksanakan nanti berakhirnya di 17 Agustus 2023. Jadi kegiatan satu bulan ini penuh, baik di desa desa di destinasi wisata semuanya ada rangkaian kegiatan. 


Ia menambahkan HUT Pesawaran saat ini, masih mengangkat tema seperti tahun kemarin, yaitu "Bumi Wisata Sejuta Pesona". "Selalu kita gaungkan wisata, pergolakan ekonomi akan segera tumbuh, mari kita jaga alam pesawaran yang sudah baik, mari kita bersatu, berkolaborasi, tapi kita tetap butuh dukungan bapak gubernur," ujar Bupati Dendi.


Tak lupa, Bupati Dendi menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungan dan perhatian selama ini kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Karena lanjut dia, Kabupaten Pesawaran tahun ini mendapat bantuan anggaran dari Presiden Jokowi. 


“Begitu banyak dukungan yang telah diberikan bapak Gubernur Arinal kepada Kabupaten Pesawaran. Untuk itu, Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Terimakasih atas perhatian yang begitu lebih kepada Kabupaten Pesawaran,” tambah Bupati Dendi.



Sementara itu, Gubernur Arinal Djunaidi menggelorakan kebangkitan ekonomi pasca pandemi. Gubernur Arinal mengapresiasi atas eksistensi Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang mampu menghadirkan pariwisata yang berkualitas, pariwisata yang menawarkan pengalaman unik serta kenyamanan bagi para wisatawan. Sehingga mampu memberikan dampak peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah. Kondisi ini tentunya akan berpengaruh besar terhadap meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.


“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut gembira kegiatan ini dapat terselenggara dengan meriah. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi kepada Bupati, serta ucapan terima kasih atas kehadiran dan antusias saudara semua, dalam mengikuti rangkaian acara dalam rangka HUT Kabupaten Pesawaran yang ke-16,” ujar Gubernur Arinal.


Alhamdulillah, sambung Arinal tahun ini Semoga dengan bertambahnya usia, Kabupaten Pesawaran dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju, perjalanan selama enam belas tahun dalam melewati berbagai liku liku perjuangan guna membangun kabupaten pesawaran untuk rakyat maju dan sejahtera. 


"Meskipun angka enam belas identik masih remaja, kabupaten pesawaran selalu menunjukan eksistensinya, salah satunya kabupaten pesawaran berhasil menjadi terbaik kedua, dan mendapat penghargaan pembangunan daerah award 2023," ungkap Gubernur.


Untuk itu, lanjut Gubernur. Pemerintah Provinsi akan membantu upaya pengembangan yang melibatkan administrasi banyak pihak terutama disektor pariwisata, sehingga sektor pariwisata dapat memberikan keuntungan dan manfaat bagi daerah dan masyarakat dalam jangka waktu panjang, 


"Karena, pembangunan di sektor pariwisata merupakan salah satu sektor prioritas dari Pemerintah Provinsi Lampung hal ini tertuang dalam salah satu point' dan 33 janji kerja yaitu Lampung sebagai salah satu tujuan utama wisata di Indonesia,"pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan, Forkopimda Plus Provinsi Lampung, Forkopimda Kab. Pesawaran, Wakil Bupati Pesawaran beserta istri, Ketua DPRD Pesawaran beserta anggota, Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi, Sekdakab Pesawaran, Ketua APDESI Pesawaran, Ketua APDESI sebelas Kecamatan, para Camat, Unsur Forkopimda, Pesawaran, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Insan Pers Pesawaran.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama