Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus Saksikan Penandatanganan PI 10% PT. Riau Petroleum Mahato dan Cue Mahato PTY. LTD


 

Jakarta, (potretperistiwa.com) - Bersama Gubernur Riau yang diwakili Oleh Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis S.Sos M.Si ,Pj Bupati Kampar  Muhammad Firdaus, SE. MM Menghadiri sekaligus menyaksikan secara langsung Penandatanganan Participating Interest Antara Texcal Energy Mahato Inc PT Riau Petroleum Mahato dan Cue Mahato PTY. LTD. (25/10)


Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Yudistira Hotel RA Suites Simatupang Jakarta Selatan. Turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi ST, Kabag Ekonomi Setda Kampar Zamhur, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kabag Protokol, Irwan AR, CEO TexCal Energy Mahato & CSE Mahato LTD Ibrahim Al Attareh, GM CUE Mahato PTY. LTD Witan Odakar dan Direktur PT Riau Petroleum Mahato, Satria Antoni.

Pada arahannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE MM menyampaikan melalui proses yang panjang terhadap perundingan antara Texcal Energi Mahato, PT. Riau Petroleum Mahato Dan Cue Mahato PTY. lTD dengan demikian sudah terdapat kata sepakat tertuang dari penandatanganan ini. Beliau berharap untuk perusahaan tidak melupakan kewajiban menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat Kabupaten Kampar.


Pj. Bupati Kampar juga mengatakan pada akhir bulan ini akan dimulai tahapan pembangunan oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR), dijadwalkan pada tahun 2024 selesai,  dengan demikian Texcal Mahato dapat ikut serta dalam Bangkinang Riverside itu dan dapat diwujudkan.

Ibrahim  Al Attereh dari CEO Texcal Mahato dalam sambutannya mengatakan pihaknya dengan senang dan bangga terhadap terwujudnya perjanjian dengan PT. Riau Petroleum Mahato Dan Cue Mahato PTY. lTD Satria Antoni, Ia berharap dengan dilakukannya penandatanganan Participating Interest, seluruh perusahaan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya melalui CSR serta menjadi sumber PAD.


Dirinya juga mengatakan sesuai dengan regulasi dan peraturan yang berlaku, Pihaknya akan segera menyalurkan CSR sesuai dengan arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau.


Perjanjian itu digelar atas Peraturan Menteri ESDM Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest (PI) 10% (sepuluh persen) pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi.

Surat Texcal Energy Mahato Inc. kepada PT Riau Petroleum Mahato No. 270/1023/GM/TEMl tanggal 20 Oktober 2023 perihal Undangan Rapat Pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Pengalihan dan Pengelolaan 5% Partisipasi Interes Pada Wilayah Kerja Mahato antara Texcal Energy Mahato Inc., Cue Mahato Pty. Ltd, Central Sumatra Energy Mahato Limited dan PT Riau Petroleum Mahato.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama