Kades Sendayan Diduga Tilap Dana Desa Ratusan Juta, Camat Minta Inspektorat Melakukan Pemeriksaan

Keterangan Foto : Kepala Desa Sendayan Marlis

Kampar, (potretperistiwa.com) - Seorang oknum kepala desa (Kades) berinisal MS di Kecamatan Kampar Utara  diduga menilap anggaran dana desa hingga ratusan juta. Dugaan penyelewengan itu terungkap usai pertemuan warga dengan Pihak Kecamatan Kampar Utara, Selasa (4/6/2024).


Perlakukan Kades Sendayan berinisial MS terkait Dana Desa ini perlu segera diperiksa pasalnya, diduga sudah ada niat tak baik terhadap Desa. 


MS melakukan Rolling perangkat diduga bertujuan untuk mengelabui pencairan Dana Desa, dan Rolling tersebut tidak dilakukan permintaan Rekomendasi kepada pihak Kecamatan.


” Saya baru tahu rolling Perangkat Desa Sendayan itu pada tanggal 31 Mei 2024, dan itupun dari salah satu perangkat desa. Mendapat informasi kami pihak Kecamatan langsung mengirimkan surat ke PMD dan Bank Riau, karena saya sudah menduga penggantian perangkat Ini dilakukan karena ingin mencairkan Dana Desa. Namun terlambat ternyata Kades sudah lebih dulu mencairkan uang tersebut pada tanggal 27 dan 28 Mei 2024, ujar Camat Kampar Utara Riska Jonita Putri, S. STP, M. Si


Untuk itu hari ini saya akan mengirimkan surat ke Inspektorat agar Kades Sendayan dilakukan pemeriksaan khusus, karena dari dana tersebut juga ada Dana Silpa tahun 2023, kita takut nanti disalahgunakan, ucap Camat 


Sementara itu Kepala Desa Sendayan sampai berita ini diterbitkan redaksi belum dapat  dikonfirmasi.***(Jh).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama