SDN 002 Bangko Siap Adakan Simulasi AKM


Keterangan Foto : Misnarita SP.d Kepala Sekolah SDN 002 Bagan Siapi-api


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Sekolah Dasar Negeri 002 Berlokasi jalan Perwira, Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir-Riau mempersiapkan Simulasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) gelombang kedua yang dijadwalkan melalui situs ANBK, sesuai pengumuman dari Kemendikbud Pada Senin (30/8/2021) mendatang. 

 

Kepala sekolah Dasar Negeri 002 Bagan Kota Kecamatan Bangko Misnarita S.Pd pada Kamis (26/8/2021) diruanganya dengan sambutan yang ramah kepada Media ini mengatakan," AKM Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur literasi membaca dan literasi matematika (Numerasi). Baik pada literasi membaca dan Numerasi, Kompetensi yang dinilai PMP menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari," ujar Misnarita.


Dikatakannya, bahwa Asesmen Nasional ini  terdiri dari tiga komponen penilaian yaitu AKM (Asesmen Kompetensi Minimum), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.


" Nah, salah satu tes yang akan dikuti  siswa Kelas 5, Sedangkan AKM hanya mengevaluasi kualitas belajar. Evaluasi tersebut akan dipakai untuk perbaikan mutu pendidikan secara keseluruhannya "jelas Kepsek.


Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) gelombang pertama dimulai pada Sabtu Tanggal 21 Agustus sampai dengan Kamis 26 Agustus 2021, sementara gelombang kedua pada Jum'at Tanggal  27 Agustus 2021 sampai dengan Kamis  2 September 2021 dan seterusnya.


Pembelajaran daring selama masa (covid-19) membuat rendahnya tingkat kesadaran siswa untuk belajar, dan di khawatirkan nilai yang dihasilkan oleh siswa tidak memuaskan, akhirnya Senin (16/8/2021) kembali siswa sekolah dasar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berdasarkan Edaran dari Bupati Rokan Hilir sebagai dasar saat memulai belajar tatap muka.***(Musmulyadi/Laksamana).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama