Sampaikan Aspirasi, Ormas di Kabupaten OKU Gelar Diskusi Publik


 

Sumsel, (potretperistiwa.com) - Para Insan Pers dan Media Seputaran Kabupaten OKU, menggelar acara diskusi publik  yang bertema terkait geliat rencana pembangunan Kabupaten OKU sebelum di lantiknya PJ Bupati OKU mengingat tentang belum ada nya PJ Bupati bersama  para mahasiswa tokoh pemuda ormas dan pegiat forum publik.


Diskusi publik tersebut berlangsung di Kantor media seputar OKU Jalan Dr.Moh Hatta Bakung Kemalaraja Baturaja Timur.


Para audien yang hadir turut berpartisipasi sehingga acara  diskusi publik tersebut dapat berjalan dengan baik dan berimbang karena adanya anggota senat BEM dan mahasiswa /i seluruh Universitas serta ormas tokoh pemuda.


Masyarakat dan tokoh Pemuda ormas dan mahasiswa yang ada di kabupaten OKU menyambut baik berkat diadakannya ajang diskusi terbuka pada malam hari ini sehingga kami dapat menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah dan pihak pihak yang terkait di Oku ini dan kami juga berharap acara forum diskusi seperti ini di adakan setiap bulan,ujar angga salah satu mahasiswa.


Dan tema yang di bahas dalam diskusi malam tersebut adalah terkait rencana  program arah pembangunan Oku sebelum di lantiknya PJ Bupati OKU yang sudah setahun lebih menjadi polemik bagi perkembangan dan pembangunan di kab Oku.


Acara Diskusi di isi oleh beberapa narasumber, yaitu Plh.Bupati OKU yang di wakili oleh Kepala Dinas Kominfo, Ketua DPRD yang di wakili oleh Naproni ST,.M.kom Ketua Pengadilan Negeri OKU Hendri Agustian,SH,.M.Hum.dan Anggota DPRD Roby Vitergo,ST.


Kepala Kominfo, Priyatno,s,sos,M.Si, dalam pembukaannya menyampaikan ucapan terima kasih dan Mengapresiasi serta menghargai kepada masyarakat dan adik - adik mahasiswa di Kabupaten OKU serta para seluruh team media seputar OKU yang telah mengadakan acara diskusi publik sehingga dapat membantu memberikan saran dan kritikan kepada pihak pemerintah.


"Atas aspirasi dan kepedulian,0gagasan dan ide sebelum di tentukan ya PJ Bupati dan arah kedepannya kegiatan pembangunan ini " ujar Kadis Komimfo.


Selanjutnya Priyatno juga mengatakan tiada pembangunan tanpa sociaty dari kita semua dan mudah mudahan para awak media dan insan pers serta media seputar Oku akan dapat Membangun komunikasi yang konstruktif bagaimana  memberitakan semua masalah harus di verifikasi dengan fakta dan dasar profesionalisme sesuai dengan standar kode etik jurnalistik yang ada.


Sedangkan Kabupaten OKU mempunyai potensi dan harapan yang besar untuk berkembang  mudah mudahan pada tahun ke depan OK mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan kita.


Hendri Agustian,SH,.M.Hum, selaku ketua Pengadilan Negeri OKU dalam pembukaan dan sambutannya  memberikan arahan  bahwa kita pada acara diskusi malam hari ini yang di adakan oleh team seputar Oku adalah untuk berdiskusi mencari dan memecahkan solusi untuk arah pembangunan Kab.oku ke depannya yang bersifat konstruktif tanpa adanya kepentingan politik dan memberikan solusi yang terbaik demi harapan dan cita cita warga OKU yang kita cintai ini.


Ditempat yang sama Anggota DPRD OKU, Roby Vitergo juga mengatakan bahwa arah pembangunan sebelum dan sesudah di adakannya PJ Bupati Oku ini telah dan tetap berjalan sesuai dengan arahan dan rencana oleh Bupati dan Wakil Bupati dulu yang sesuai dengan RPMD kab.oku.


Hadir pada acara Himapem,Himakom, unbara,GMNI,gempa sabatra,BPR,PMII,Humas PDAM,HIMA Oku,Gerhana,Gapura ,HMI,Unmaha,IPNU, LDK,BEM Unmaha, BEM Unbara,BEM Tehnik unbara , PWRI, MPC Pemuda Pancasila ,Thamrin 1 dan para tamu undangan lainnya.**(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama