Bupati Ketua DPRD Kapolres Dandim Bengakalis Sambut Aksi Demo Mahasiswa


Bengkalis, (potretperistiwa.com) - Aksi Demonstrasi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis bersama Aliansi Mahasiswa Cipayung serta Paguyuban Se Kabupaten Bengkalis di sambut oleh Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Senin l(11/4/2022) sekira Pukul 09.04 WIB. 


Menurut Kasubbag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH menyampaikan, Demontrasi yang di pusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Bengkalis Kota Kecamatan Bengkalis, Berkumpul Massa Aksi Demonstrasi BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis bersama Aliansi Mahasiswa Cipayung dan sejimlah Pagiyuban yang ada Kabupaten Bengkalis. 


Sejumlah alat peraga dan pimpinan demo yang di bawa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Bersama Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis, Kordum Alif Ardila Asa Uskita, Jenlap Juanda Ardiansyah, Alat Peraga, 1 Mobil Komando, Bendera BEM, Bendera Ormawa, Pita, Pengeras Suara, Almamater, titik kumpul di Lapangan Tugu Bengkalis Jalan Jend. Sudirman, sedangkan Tirik Aksi di Kantor Bupati Bengkalis Jalan Jend. A. Yani Bengkalis, Jumlah Massa ± 550 Orang. 


Aliansi Mahasiswa Cipayung dan Pagiyuban Se Kabupaten Bengkalis, Kordum Said Teddy Rizky Suhendra, HMI : Muharimin, PMII : Mujib Rizki, HIMAPERSIS : Arwanda, HPMR : Syarifudin, IPMKS Bengkalis : Zulfandi, HIPEMAROHIL : Dimas Malik Suryanda, IMPERALIS : Muhammad Taufik,nSEMMI : Mansyur Syah, HIPEMARUTA : Candra Wijaya, sejimlah Alat Peraga, Atribut Organisasi, Pengeras Suara, Mobil Operasional. Titik kumpul, di Lapangan Tugu Bengkalis Jalan Jend. Sudirman Bengkalis, sedangoan Titik Aksi, di Kantor Bupati Bengkalis Jl. Jend. A. Yani Bengkalis, dengan Jumlah Massa ± 75 Orang. 


Tuntutan Aksi, Mendesak dan Menuntut Jokowi untk bersikap tegas Menolak dan Memberikan Pernyataan Sikap thd Penundaan Pemilu 2024 atau Masa Jabatan Tiga Periode karena sangat jelas mengkhianati Konstitusi Negara. Menuntut dan Mendesak Jokowi untk Menunda dan Mengkaji Ulang UU IKN termasuk dgn Pasal² yg bermasalah dan dampak yg ditimbulkan dari Aspek Lingkungan, Hukum Sosial Ekologi, Politik Ekonomi dan Kebencanaan Xaniz. Mendesak dan Menuntut Jokowi untk Menstabilkan Harga dan Menjaga Ketersediaan Bahan Pokok di Masyarakat dan Menyelesaikan Permasalahan Ketahanan Pangan lainnya, Mendesak dan Menuntut Jokowi untk Mengusut Tuntas Para Mafia Minyak Goreng dan Mengevaluasi Kinerja Menteri Terkait. Mendesak dan Menuntut Jokowi untk Menyelesaikan Konflik Agraria yg terjadi di Indonesia. Menuntut dan Mendesak Jokowi Maruf Utk Berkomitmen Penuh Dlm Menuntaskan Janji Kampanye di Sisa Masa Jabatanya. Menuntut dan Mendesak pemerintah dan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk mengoptimalkan harga BBM di Kabupaten Bengkalis mengenang Kabupaten Bengkalis Penghasil minyak terbesar di Provinsi Riau untk Indonesia. Menuntut dan mendesak pemerintahan dan DPRD Kabupaten Bengkalis untuk mendesak pemerintahan pusat dalam menuntaskan permasalahan Agraria di Kabupaten Bengkalis. Menuntut turunkan Bapokting masyarakat terutama saat bulan puasa. 


Sekira Pukul 10.50 WIB, Masa Aksi ditemui oleh Bupati Bengkalis bersama Forkompinda Kabupaten Bengkalis, dan menyampaikan kepada Aliansi Mahasiswa Cipayung dan Pagiyuban Se Kab. Bengkalis, Adik² Mahasiswa/i yang kami sayangi, kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya. Selaku pimpinan daerah kami menerima aspirasi yg disampaikan kepada kami. 


Begitu juga hal nya Penyampaian Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis kepada BEM dan Ormawa Politeknik Negeri Bengkalis, Saya atas nama Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangannya untuk menyampaikan apa yang menjadikan keluhan masyarakat kita. Tuntutan adik² tentang masalah Sembako akan segera kami siasati bersama Forkompinda Kab Bengkalis. Adapun tuntutan adik² tentang Pemilu dan stop perpanjangan jabatan Presiden tiga periode akan kami sampaikan tentunya.**(Amir).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama