DPD SBNI Sumsel Ucapkan Selamat Pada Ibu Wagiem Sebagai "Kartini" dari OKU


Sumsel, (potretperistiwa.com) - Tepat pada Kamis, 21 April 2022 ini seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan Hari Kartini 21 April 2022 bertepatan dengan hari lahir Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini.


Untuk memeriahkan momen penting bagi kaum wanita ini Ketua SBNI SUMSEL (Sarikat Buruh Nasionalis Indonesia) Arif Sudrajat,A.md turut ucapkan selamat Hari Kartini 21 April 2022 dan kepada Ibu Wagiem salah satu team dari dinas kebersihan lingkungan hidup Kabupaten OKU yang pada saat ini mendapat penghargaan dari Bapak Presiden RI H.Joko Widodo di istana Negara , dalam prestasinya sebagai perempuan berjasa di bidang kebersihan kota.


Dan ibu Wagiem Merupakan salah satu contoh Kartini Kartini di Indonesia dari Palembang pada khususnya pada saat ini menjadikan contoh dan suri tauladan bagi para wanita indonesia. yang mana nama ibu Wagiem ada  pada semua media massa dengan kalimat kekinian melalui status WA, Facebook, dan Instagram di kabupaten Oku sumatera selatan ini,ujar nya.


Arief juga mengatakan bahwa Raden Ajeng Kartini di kenal karena jasa perjuangannya dalam mengangkat derajat kaum wanita agar memperoleh kedudukan yang sama dengan kaum lelaki.


Karena jasanya tersebut dia pun di tetapkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Soekarno pada 2 Mei 1904 bersamaan dengan penetapan peringatan Hari Kartini.


Saat di temui di ruang kerjanya Arief yang juga kordinator LSM Pijar Keadilan Oku ini yang beralamat di jln. Karang Anyar II tanjung baru Baturaja timur ini kab. Oku Sumsel ini juga Mengatakan bahwa kita Sebagai bangsa yang baik sudah seharusnya menghargai dan mengenang jasa pahlawan termasuk R.A. Kartini dengan sebuah peringatan hari lahirnya RA Kartini yang mungkin pada saat ini kata kata Kartini sangat cocok untuk para wanita wanita yang tangguh baik dan berprestasi seperti para guru ibu kita istri dan wanita yang telah berbuat lebih bagi kita dan masyarakat indonesia pada umumnya.***(Tim).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama