Koordinasi Kelembagaan, Kehumasan Bawaslu Mengadakan Rapat dengan Awak Media


Pesawaran, (potretperistiwa.com) -
Salah satu bentuk koordinasi kelembagaan di bidang kehumasan dengan Rekan rekan Media, Bawaslu mengadakan rapat di ruang rapat Bawaslu kabupaten pesawaran yang beralamatkan di desa kutoarjo kec gedong tataan kabupaten pesawaran, Kamis( 07/07/2022).


Rapat yang di pimpin langsung oleh Ryan Arnando selaku Ketua Bawaslu dan di hadiri oleh jajaran staf serta para rekan rekan Media di Kabupaten Pesawaran.


Bawaslu sebagai salah satu lembaga yang memiliki tugas mengawasi pemilu, Ryan memaparkan sudah melakukan berbagai persiapan dalam rangka koordinasi dan penguatan kelembagaan di antaranya :

   1.  Bawaslu melaksanakan sosialisasi kepemiluan kepada sahabat Disabilitas di wilayah kabupaten pesawaran di desa bagelen pada tanggal 7 juni 2022. Yang bertujuan menyampaikan amanat undang undang akan penting nya peran sahabat Disabilitas dalam mensukseskan pemilu tahun 2024

  2.  Bawaslu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten pesawaran pada tanggal 9 juni 2022 guna menyampaikan kesiapan pengawasan Bawaslu dan juga peran serta pemerintah daerah pada pemilu tahun 2024.

  3. Bawaslu melakukan apel kesiapan pengawasan pemilihan umum tahun 2024 pada tanggal 14 juni 2022.

  4. Bawaslu melakukan koordinasi dengan KPU dan Disdukcapil kabupaten pesawaran mengenai Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan ll tahun 2022 di kantor Bawaslu pada tanggal 24 juni 2022 dengan tujuan bagaimana stakeholder di kabupaten pesawaran peduli akan data pemilih pemilu, Di kesempatan ini Bawaslu menyerahkan dokumen rekomendasi hasil uji petik pengawasan yang dilakukan di beberapa Desa di kabupaten Pesawaran.

   5. Bawaslu kabupaten Pesawaran mengajukan Usulan Dana NPHD kepada Pemda Pesawaran dengan Subtotal 20 Miliar yang akan di gunakan pada pelaksanaan  pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di kabupaten pesawaran. 

 Uraian diatas adalah rangkain kegiatan yang telah di lakukan oleh Bawaslu , ujar Ryan. ***(lilis).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama