Sekolah SMP Muhammadiyah Ludes Dilalap Sijago Merah


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) -
Salah satu Gedung Perguruan SMP Muhamadiyah Bording School  jalan Petakur Atas, Desa Suka damai Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu - Riau pada Jum'at  (4/08/2022) sekira Pukul 13.40 WIB ludes dilalap sijago merah.


Kebakaran yang terjadi diduga berasal dari arus pendek listrik dan mengakibatkan enam Ruangan dan satu unit Kantor Guru hangus terbakar.


Dari laporan Masyarakat yang diterima pihak pemadam kebakaran (Damkar) unit Ujung Batu, Tim Damkar segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman api yang sedang berkobar .


Tampak Petugas Tim Damkar Unit Ujung Batu, Riky bersama  Pimpin oleh Ermanto  berupaya keras memadamkan api dan dibantu Masyarakat juga  dari personil Polsek ujung Batu Babinkamtibmas Bripka J Siregar yang turun langsung memadamkan api tersebut.


Ermanto mengatakan, kita sudah melakukan pemadaman api semaksimal mungkin dan berterima kasih pada warga dan Personil Polsek Ujung Batu, atas kerja samanya, api dapat kita padamkan dalam waktu satu jam mulai Pukul 13.40 WIB s/d 14.45 WIB, ujar Ermanto.


Hal ini Awak Media mencoba mengkonfirmasi Kepala Sekolah SMP Muhammadyah Putri Lili Mariyanti S.Pd sampai saat ini belum dapat dihubungi.


Namun di tempat kejadian perkara (TKP) Ketua Pimpinan cabang (PC) Muhammadyah H. Dasril dirinya mengatakan tidak mengetahui musibah itu datang, Namun setelah dirinya dihubungi warga baru dia tau dan terkejut  dan segera mendatangi lokasi, terlihat 6 Ruangan Belajar dan 1 ruang guru sudah hangus terbakar.


Terkait kerugian, saat ini belum dapat diungkapkan secara rinci karena masih fokus tahap pemadaman api mungkin esok, lusa sudah dapat dirinci, kata Ketua PC Muhammadyah.


Atas musibah ini, H. Dasril Berharap Terutama kepada Pemerintah maupun para warga agar dapat memperhatikan dan membantu kami.


" Dan kepada petugas Damkar dan warga yang ikut membantu pemadaman api ini , juga Personil Polsek Ujung Batu kami ucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya. Karena api telah dapat di padamkan " ucapnya.


Dalam kejadian ini Damkar menurunkan 3 unit, Mobil suplay Kecamatan Ujung Batu 1 unit ,Terdiri dari 1 dari Pos Ujung Batu, juga 1 Pos Kunto Darussalam, 1 Pos Pasir Pengaraian dibantu 1 unit Damkar dari CSR Agung Toyota Ujung Batu, Selama proses pemadaman  api korban jiwa tidak ada , api telah dapat di padamkan.***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama