Suku Karo Ujung Batu Sekitar, Merayakan Pesta Tahunan dan Malam HUT Kemerdekaan RI


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Suku Karo Merga Silima diartikan Mergasilima itu didalamnya ada lima (5) Suku Merga yakni, Merga Karo Karo,  Merga Ginting,  Merga Tarigan, Merga Perangin-angin,  dan Merga Sembiring. 


Suku Karo Mengadakan Pesta tahunan dalam rangka mengingat setiap tahun untuk merayakan hasil panennya setiap tahun dan sekaligus menyambut malam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke 77 yang jatuh pada Rabu 17- Agustus 2022. dan saling jalin silaturahmi, Pertemuan antara Sesuku Karo, jangka waktu setahun sekali, di rayakan  Selasa sekira pukul, 16,00 WIB (16/08/2022).


Dalam perayaan pesta tahun disambut dengan panitia, dengan menyampaikan sepatah dua kata, untuk menyambut kehadiran seluruh pengunjung suku karo dalam lima merga yang ada di daerah ujung batu sekitarnya.


Untuk  mengingat perayaan pesta tahun ini, Ketua, Sekretaris dan Bendehara (KSB) Merga Sulima, "menyampaikan inspirasi inspirasi, tujuan pesta tahunan ini sebagai bentuk arisan memerga silima,  agar seluruh suku karo kiranya dapat saling mengenal dan menyapa (silaturahmi) di antara suku karo tentunya dan mengingatkan sebagai mana mestinya terlebih dapat menjalankan leluhur suku karo yang pas malam hari kemerdekaan rakyat indonesia ke 77, mengikuti sebagai mana mestinya.


Acara pesta tahun ini di hadiri seluruh suku karo yang berada di ujung batu sekitar, dengan melaksanakan tradisi suku karo Menari seni karo, nyanyian pokal karo, dan di Rayakan anak anak, Remaja, dewasa saling mengenal menyapa tentunya, dan saling menikmati makanan cimpa (Kue ketan), dibarengi minum kopi yang di sajikan, acara berlangsung saling senyum dengan hati riang kebersamaan, acara berlangsung selesai dengan aman dan kondusif. **(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama