Peringati Maulid Nabi, Ustad Busri Al - Kampary, SH Akan Isi Kajian di Desa Sawah




Kampar, (potretperistiwa.com) -
Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah peringatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW yang esensinya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.


Khususnya di Kabupaten Kampar peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW Sudah Lama dilaksanakan dan sudah Menjadi tradisi dari generasi ke generasi sejak ratusan tahun silam.


Tentunya Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut  memiliki dalil dari Al-Qur'an sebagaimana berbunyi yang artinya " Dan Kami tidak mengutus sebelum engkau Muhammad melainkan orang laki - laki yang kami beri Wahyu kepeda mereka maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui ( An - Nahl Ayat 43 )


Meneladani hal tersebut direncanakan pada Ahad  16 Oktober 2022 dan setelah ba'da Shalat Magrib Pengurus mesjid Baiturrahman yang terletak di Dusun Sawah Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar akan melakukan Tabligh Akbar untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan penceramah akan menghadirkan Da'i Kondang Kabupaten Kampar Ustadz Busri Al - Kampary, SH 


Dalam kesempatannya Agusmar, S.Sos.I Selaku Imam Mesjid Baiturrahman Menghimbau dan Mengajak Kepada Pembaca, Masyarakat Desa Sawah dan Jama'ah Mesjid Baiturrahman Untuk Bisa Hadir Dalam Acara tersebut.


" Mo Basamo - Samo Kito hadiri acara tabligh Akbar Iko untuk mengulang - mengulang tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dan untuk menambah ilmu pengetahuan "  ajak Agusmar dengan  menggunakan Bahasa Ocu khas Kabupaten Kampar - Riau, pada Kamis (13/10/2022).


Ditempat yang sama Khairul selaku Sekretaris Pengurus Mesjid Baiturrahman juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan yang sangat penting dilakukan. 


" Mari sama - sama kita ikuti Tabligh Akbar ini, saya mengajak  kepada masyarakat Desa Sawah dan Jama'ah mesjid Baiturrahman untuk bisa hadir " pungkas Mantan Kades Sawah tersebut.****

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama