Yuk, Eksplor Raja Ampat


 

Sorong, (potretperistiwa.com) - Raja Ampat adalah sebuah kabupaten yang merupakan bagian dari Propinsi Papua Barat, selain kepala burung yang merupakan daratan. Raja Ampat terdiri dari 2,713 pulau yang memiliki 4 pulau utama yaitu: Waigeo, Misool, Batanta,dan Salawati. 


Menyusuri pulau demi pulau dengan transportasi air, menyelam ke surga bawah laut, atau menjelajahi hutan yang masih asli bisa menjadi pilihan anda berpetualang di Raja Ampat.


Menyelam atau diving dan snorkeling adalah aktivitas yang paling diminati para wisatawan khususnya wisatawan asing. Selain keindahan ikan-ikannya dan coral bawah lautnya, di perairan Raja Ampat dapat di temui ikan pari manta yang cukup bersahabat dan tidak berbisa. 


Wisata sejarah dan budaya di Raja Ampat juga ada. Kepulauan yang dihuni oleh 4 suku besar yaitu Wayau, Misool, Kawe dan Bateu ini meninggalkan jejak yang terkenal berupa lukisan manusia prasejarah yang dijumpai di gua-gua di Misool.


Di Raja Ampat juga ada tempat pengamatan burung cendrawasih, tepatnya di Warkesi yang lokasinya tidak jauh dari Waisai. Saat yang tepat untuk mengamati satwa yang cantik dan dilindungi ini adalah ketika tiba musim kawin. Mereka bermain memamerkan keindahan bulunya, kemerduan suaranya dan saling berusaha menarik lawan jenis.


Waisai adalah pusat perekonomian di Raja Ampat. Akses menuju Waisai dari Sorong cukup lancar dengan menggunakan kapal cepat atau ferry. Disini juga telah tersedia penginapan dan homestay serta resort.***(Agatha)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama