Petugas Damkar Gugur Saat Bertugas, Ini Yang Disampaikan Gubri



Pekanbaru, (Potretperistiwa.com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengapresiasi kinerja Rian Mortir saat menjalankan tugasnya sebagai pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru. 

Namun, kegigihan Rian berujung naas saat bertugas memadamkan sebuah gudang tinner di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru yang mengalami kebakaran hebat sekitar pukul 13.00 WIB pada Senin (21/11/2022) kemarin. 

Atas musibah tersebut, Gubernur Syamsuar turut berduka cita dan mendoakan almarhum Rian diterima disisi Allah SWT. 

"Kami tentu turut berduka cita atas musibah yang menimpa Rian, semoga almarhum diterima disisi Allah dan diampuni segala dosanya," ujar Gubri di Pekanbaru, Selasa (22/11/2022). 

Meninggalnya petugas Damkar 27 tahun itu akibat terjatuh dari atas bangunan saat melakukan pemadaman di lokasi. 

Gubernur Syamsuar mengaku tidak mengharapkan hal itu terjadi, dan berharap ke depannya kegiatan-kegiatan pelatihan lebih ditingkatkan sehingga hal serupa tidak lagi terulang. 

"Ini tidak kita harapkan, mudah-mudahan ke depan ditambah lagi kegiatan pelatihan agar tidak terjadi hal yang sama.

Tentu itu kita apresiasi [kinerja Rian], bahwa dia siap dalam bertugas, karena semboyan mereka pantang pulang sebelum padam," tutup Gubri. 

Diketahui Rian merupakan tenaga honorer yang sudah bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru sejak 2018.  



(Mediacenter Riau/nv)
Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama