Aipda Yekti Memediasi Perselisihan Antar Kedua Warga Wiyono


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan Aipda Yekti Andy Pambudi membantu menyelesaikan masalah warganya dengan melakukan rembuk pekon atau mediasi perselisihan antara kedua warganya, Kamis (26/01/23) bertempat di Balai Desa Wiyonk Kecamatan Gedong Tataab Kabupaten Pesawaran, Aipda Yekti menyelesaikan Problem Solving Perselisihan terjadi antara Sdr. Sarwono edi dengan Sdr. Misgianto.


Aipda Yekti menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak menyimpan dendam atas kejadian tersebut.


Dalam kegiatan problem solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta mematuhi norma-norma adat, toleransi dan kemitraan. Dengan adanya Problem Solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.


Bhabinkamtibmas Aipda Yekti bersama Pemerintah Desa Wiyono memediasi permasalahan tersebut dan kedua belah pihak saling mengakui kesalahan dan saling memaafkan. Memperkuat hal tersebut, Aipda Yekti selaku Bhabinkamtibmas mengarahkan kepada kedua belah untuk membuat surat penyataan damai.


Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya memberikan pesan atau himbauan kamtibmas tetapi juga menjadi fasilitator dan mediator terhadap permasalahan warga di desa binaannya.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama