Ajang Silahturahmi, Group Kicau Bird Clup Gelar Lomba


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Group Kicau Bird Club Bagansiapiapi mengadakan lomba kicau burung di pujasera Bagansiapiapi,Kecamatan Bangko,Kabupaten Rokan Hilir,Minggu (29/1/2023).Perlombaan diikuti lebih kurang 100 peserta dari berbagai kalangan usia.


"Perlombaan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan komunitas pencinta dan peternak burung. Hal itu terbukti dari ramainya peserta dan warga yang menyaksikan perlombaan",Kata penasehat Bird Club Bagansiapiapi Syah Buna Saputra.


Hal senada juga dikatakan Fahrul selaku Pembina, menurutnya Lomba burung berkicau yang diadakan grup kicau bird club Bagansiapiapi ini sebagai ajang silaturahmi,yang mana selama ini namanya sudah mulai redup.


” Dalam kesempatan ini saya mengajak dan  berharap kepada komunitas pencinta dan peternak burung berkicau agar menjaga dan melestarikan satwa yang dilindungi"pinta Fahrul.


Ditempat yang sama Jefriddin, S.Kom Ketua Panitia lomba burung berkicau,acara ini di gelar untuk bisa mempererat tali silaturahmi sesama warga khususnya pencinta dan peternak burung,serta berharap dukungan  Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir.


Dalam perlombaan Burung berkicau terdapat empat jenis burung yang diperlombakan yaitu,1.Clas burung murai batu,2.Clas burung kacer,3.Clas burung kolibri atau konin,4.Clas lovebird atau lb.Acara tersebut di sponsori Jefry birdshop atau  lebih dikenal dengan Kios Duo Putra Jefry Bird Shop.


Tiga Dewan juri yaitu,Juri 1.Ariadi dari Ujung Tanjung,Juri 2.Jangkrik dari Tanah Merah,juri 3.Ijon dari Bagansiapiapi."Kami akan menilai kicauan burung seperti Suaranya yang merdu,serta durasi kicauannya dan tampilan saat berkicau yang terpilih menjadi pemenang",kata Ariadi.


Perlombaan burung berkicau yang digelar Group Kicau Bird Club Bagansiapiapi sebagai ajang bersilaturahmi sesama komunitas pencinta dan peternak burung berkicau.Dalam kontes ini yang terpilih menjadi pemenang mendapatkan hadiah berupa piala serta uang perawatan,dan tak kalah pentingnya kepuasan tersendiri yang dirasakan oleh si pemilik burung tersebut.***(Musmulyadi).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama