Hari Pertama Masuk Sekolah, UPT SDN 005 Bukit Ranah Bagikan Rapor


Kampar, (potretperistiwa.com) - Hari pertama masuk sekolah pasca libur semester pihak UPT SD Negeri 005 Bukit Ranah Kecamatan Kampar melaksanakan Pembagian rapor Semester Ganjil tahun 2022-2023, bertempat di lapangan Sekolah, Kamis (5/1/2023).


Dimana sistem pembagian rapor untuk peserta didik di UPT SDN 005 Bukit Ranah dibagikan terlebih dahulu kepada siswa yang mendapatkan Juara kelas secara langsung oleh masing-masing wali kelas dan didampingi oleh Kepala sekolah, sebagai bentuk apresiasinya ke peserta didik yang telah melewati masa belajarnya.


Sebelum pembagian rapor dilaksanakan, pihak sekolah juga menampilkan beberapa bakat peserta didik SDN 005 Bukit Ranah diantaranya penampilan Hafiz Quran dan Pidato.


Kepala UPT SDN 005 Bukit Ranah Elvita Nora, S.Pd.SD dalam sambutannya mengatakan," selaku pimpinan UPT SDN 005 Bukit Ranah mengucapkan terimakasih kepada Orang tua siswa yang sudah berkenan hadir pada saat pembagian rapor ini.


Kemudian kedepannya kita akan mengadakan beberapa agenda positif untuk kemajuan para siswa tentu kita butuh dukungan dari para orang tua untuk masa depan anak yang lebih cerah, ujar Kepsek.


Dikatakan Kepala Sekolah, undangan kepada orang tua ini, kami lakukan agar ada hubungan silahturahmi antara orang tua dengan para Guru.


" Tak kenal maka tak sayang, kalau kita saling mengenal maka kita bisa saling memantau sistem pembelajaran untuk para siswa " tuturnya.


Masih kata Nora, bahwa semua anak - anak ini tidak ada kita bedakan, seluruh diperlakukan sama dengan kegiatan yang sama supaya mendapatkan prestasi atau skill. ”Dimana tidak hanya nilai saja yang harus tinggi tapi skill baik itu etika kerjasama yang baik disekolah hal itu sesuai dengan kurikulum merdeka ” katanya.


Untuk diketahui ada beberapa program Ekstrakurikuler di SDN 005 Bukit Ranah, diantaranya seperti Tahfiz, untuk itu kita berharap agar orang tua mendorong anaknya ikut program tahfiz ini, karena jika anak - anak mengaji Insya Allah hati para siswa bisa lunak, dan program tahfiz ini kita lakukan secara gratis.


”Kedepannya dengan adanya kerjasama antara orang tua dan murid, akan berdampak positif sehingga  prestasi dan etika siswa dapat kita bina dengan baik ” pungkasnya.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama