PPK Punduh Pedada Gelar Tes Wawancara Peserta PPS Untuk Pemilu 2024 Mendatang


 

Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran Propinsi Lampung,gelar tes wawancara untuk calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula kantor kecamatan punduh pedada kabupaten pesawaran, Rabu  (18/01/2023).


Untuk tes wawancara peserta calon PPS serentak di laksanakan di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran salah satunya PPK Punduh Pedada.


Peserta tes wawancara adalah peserta yang lolos seleksi tes tertulis berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran No 20/PP,04.1-PU/1809/2023 pada tanggal 16,10,2023 yang di tanda tangani oleh ketua KPU kabupaten pesawaran Yatim Putro Sugino.


Menurut keterangan Anggota PPK Hidayat kegiatan ini adalah salah satu amanat UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan juga PKPU No 3  Tahun 2018 hukumnya wajib kita laksanakan, ungkapnya


Untuk hari ini ada 4 Desa yang tes wawancara yaitu Desa Batu Raja, Banding Agung, Bawang dan Desa Bangun Rejo. Tes wawancara sampai tanggal 20 mendatang.


Sisi wawancara bertujuan untuk mengetahui pengetahuan peserta calon PPS, tentang pemilihan umum, kebangsaan dan penguasaan wilayah. Selain itu tidak ada patokan nilai khusus bagi calon PPS yang akan lolos nanti, pengumuman hasil seleksi tes wawancara ini akan di umumkan secara online melalui situs resmi KPU siakba pada tanggal 21 sampai 23 Januari 2023, pungkasnya.


Di sisi wawancara ini di monitoring langsung oleh Anggota KPU Kabupaten Pesawaran Warsito, dan di awasi Panwascam Punduh Pedada . *** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama