Bupati Dendi Menghadiri Peresmian Kantor Baru Bank Lampung KCP Gedong Tataan


 

Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Bupati Dendi mengatakan Bank Lampung didirikan guna membantu pembangunan daerah dan memberikan jasa layanan perbankan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran. 


Demikian dikatakan Bupati Dendi  dalam sambutannya pada peresmian kantor baru Bank Lampung KCP Gedong Tataan, Senin (27/02/2023).


“Tidak hanya memberikan layanan perbankan, Bank Lampung juga sangat berperan pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran  karena rata rata transaksi di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran sudah non tunai,” ucap Dendi.


Ia meminta  kepada  manajemen Bank Lampung agar menyediakan ruangan khusus untuk pelaku UMKM. 


“Kepada Manajemen Bank Lampung saya minta tolong sediakan ruangan khusus untuk para pelaku UMKM, namun bukan untuk tampilan produk-produk tapi untuk ruangan konsultasi karena terkadang pelaku UMKM itu segan masuk ke dalam perbankan,”ucapnya. 


Permintaan ini bukan tanpa alasan karena menurut Dendi  perbankan  masih terkesan ekslusif sedangkan para pelaku UMKM masih butuh sosialisasi dan butuh pemahaman  untuk menggunakan jasa layanan perbankan dan untuk membantu pinjaman bagi pelaku UMKM tersebut.


Sementara itu Direktur Utama PT. Bank Lampung, Presley Hutabarat mengatakan setelah selesai mempercantik kantor baru ini, mudah mudahan layanan di Bank Lampung KCP Gedong Tataan menjadi lebih baik dan lebih mudah lagi terutama para Nasabah dan Pemerintah Kabupaten  Pesawaran. 


Presley menambahkan tahun 2023 perbankan lampung akan menghadapi tantangan gejolak ketidakpastian ekonomi global, masih menjadi resiko di sektor keuangan  namun dirasa masih cukup kuat. Meski demikian  Bank Indonesia dan OJK berkeyakinan bahwa sektor keuangan domestik masih cukup resilien menghadapi resiko yang muncul.


“Menyikapi keuangan indonesia tahun  2023, Bank Lampung sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi langkah eksistensi guna mencapai pertumbuhan usaha yang berkelanjutan atau biasa disebut Growth sustainability,” tutupnya.


Turut menghadiri acara tersebut, Ketua TP PKK Kab. Pesawaran, Nanda Indira Dendi, Anggota DPRD Pesawaran, Aria Guna, Forkopimda Kab. Pesawaran, Direktur Kepatuhan Bank Lampung, Mahdi yusuf, seluruh Kepala Divisi PT. Bank Lampung, Seluruh Pimpinan Bank Lampung dan tamu undangan.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama