Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja Wisudah sebanyak 157 Lulusan


Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) - Bertempat di gedung serba guna Islamic Centre Baturaja, Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja (STAI) pada hari ini, Rabu (15/02/23) menggelar acara wisuda bagi wisudawan/ti Program Strata 1 ( S1 ) Pendidikan Agama Islam ( PAI ) angkatan ke XXVll dan Ekonomi Syari’ah angkatan ke V.


Wisudawan /ti yang di wisuda pada hari ini berjumlah 157 wisudawan /ti yang terdiri dari 116 orang program Pendidikan Agama Islam ( PAI ) dan program Ekonomi Syari’ah 41 orang lulusan.


Turut hadir dalam acara wisuda PJ Bupati OKU yang di wakili oleh Assisten ll bidang perekonomian dan pembangunan  H. Hasan HD, S.Sos, M. Si, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah Vll Sumbagsel Prof. DR. Zainal Berlian, DBA, Perwakilan Dandim 0403 OKU, Perwakilan Kapolres OKU, Perwakilan Kasat Pol PP, Perwakilan dari beberapa bank, dan Forkompinda.


Ketua STAI OKU MP Yose Rizal F.SE,M.Si dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang menghadiri wisuda pada hari ini, khususnya kepada PJ bupati dan Wakil Koordinator kopertais Sumbagsel.


Yose Rizal menuturkan untuk para wisuda bahwa wisuda bukan lah lahir dari sebuah tahapan belajar melainkan masih tetap harus terus belajar dan belajar karena ilmu pengetahuan ada di mana saja dan kapan saja sehingga para wisuda tidak boleh berhenti untuk belajar.


Dia juga berharap, agar ilmu dan kesarjanaan yang telah di raih, bisa di implementasikan dalam kehidupan masyarakat dan lingkungan sehingga akan bermanfaat bagi semua dan bagi bangsa dan negara.


Kopertis Wilayah Vll Sumbagsel yang di Wakil Koordinator Kopertais Wilayah Vll Sumbagsel Prof. DR. Zainal Berlian, DBA. dalam kesempatan menyampaikan pesan kepada para wisudawan wisudawati setelah di wisuda, harus kreatif dan inovatif dalam menyongsong dan menghadapi masa depan.


Wisudawan-ti Tidak harus terfokus untuk menjadi pegawai ataupun karyawan, namun harus pandai membaca peluang usaha kemudian memanfaatkannya sedemikian rupa,”Katanya.


Khususnya untuk bidang usaha tidak harus langsung besar tapi di mulai terlebih dahulu dari usaha kecil yang modalnya cukup dengan keberanian dan skill yang di miliki,”ucapnya.


Terakhir Prof. DR. Zainal Berlian, DBA. Berpesan, dalam menentukan pilihan perguruan tinggi sebagai tempat menimba ilmu, haruslah memilih yang tepat dengan memperhatikan kualitas dan status perguruan tinggi yang akan dituju.


Sementara itu PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, diwakili oleh Assisten ll H. Hasan HD, S. Sos, M. Si didalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres OKU yang telah menciptakan suasana kondusif di OKU, dan ucapan terima kasih kepada Dandim OKU yang telah memprakarsai pembudidayaan ikan gabus.


Dan mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di STAI yang hari ini akan di Wisuda.


Di katakannya, Bupati OKU melalui dirinya menyatakan rasa bangga karena di OKU sudah ada perguruan tinggi sehingga untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, tidak perlu lagi harus ke tempat jauh.


Pemerintah OKU juga merasa bangga karena banyak PNS di lingkungan Pemerintah Daerah OKU mengenyam pendidikan di STAI guna untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) yang handal demi terwujudnya cita-cita pemerintah daerah untuk mencapai kemajuan daerah sesuai harapan semua pihak.


Di akhir sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuda STAI Baturaja OKU


Dan acara di lanjutkan dengan prosesi wisuda yang di awali dengan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik tahun ini. Adapun lulusan terbaik yang di wisuda pada hari ini,dari program PAI yaitu Wiranto, Diana mustika sari, Herma yulida sedangkan dari fakultas ekonomi sariah yaitu : Vino albarisyi, Nuraini dan Neken Trisma Oksa dan semua lulusan terbaik tersebut mendapat penghargaan dari STAI Baturaja dan di lanjutkan dengan pemindahan kuncir alumni secara bergilir  tanda telah sahnya mereka memegang gelar sarjana serta mendapatkan map ijazah dan cindera mata serta di lanjutkan dengan hiburan dan foto bersama para rektor dosen dan para peserta wisuda.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama