Tampil di Ajang Malaysia, Menu Khas Kampar Mendunia


INFOTORIAL PEMKAB KAMPAR

Kampar, (potretperistiwa.com) - Menu Kampar memang memiliki ciri, ragam dan khas sendiri yang telah dikenal masyarakat, namun kali ini dengan ikut pada ajang Malaysia Culinary World Cup 2023  menu khas Kampar di perlombaan dan di perkenalkan pada ajang International, dilaksanakan pada tanggal 21-23 Februari 2023 d venue World Trade Center Kuala Lumpur Malaysia, Kabuaten Kampar merupakan yang mewakili Indonesia tersebut menyajikan menu Asian Hot cooking dengan kategori appetizer, hot menu dan dessert bersaing dengan 56 Negara yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut. 


Acara Malaysia Culinary World Cup 2023 ini dibuka oleh Menteri Pariwisata Malaysia

Acara ini terselenggara kerjasama Dinas Perikanan Kabupaten Kampar, Forikan Kabupaten Kampar , Pertamina Hulu Rokan dan PKK Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Ketua TPP Kabupaten Kampar yang juga merupakan ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan ( Forikan) Kabupaten Kampar Deswita Kamsol disela-sela perlombaan memasak tingkat International di Kuala Lumpur Malaysia, Selasa malam, 21/02. Ikut mendampingi lomba tersebut dari PKK Kabupaten Harmi Yelmi, Misrahayati Ali, Emmaliza , Nurhasani, Hartati serta Helmi Putera Mewakili Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. 


Mewakili Indonesia pada ajang ini Kabupaten Kampar mengutus juru masak sebanyak 2 orang yang menyajikan menu khas kampar yaitu  Appetizer atau menu pembuka adalah salada Kampar. Sedangkan untuk Hot menu atau menu utama adalah asam pedas patin sementara untuk Dessert atau menu penutup adalah Palito Daun" Kata Deswita Kamsol. 

Ketiga menu ini merupakan khas kampar Alhamdulilah telah mendunia
Dimana telah dapat tampil dalam pertandingan kuliner internasional di Kuala Lumpur Malaysia ini " Tambah Deswita bangga 

Sempena acara ini, Ketua Forikan Kabupaten Kampar mendapat penghargaan tamu terhormat oleh ketua penyelenggara acara Malaysia Culinary World Cup yaitu Chef Arthur Lim. 


Semoga pada ajang ini bukan saja dapat mengenalkan produk asli Kampar juga kita berharap dapat meraih prestasi pada Lomba ini yang akan diumumkan besok Rabu (22/02)" Tutup Deswita .(Diskominfo Kampar)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama