Pj. Bupati OKU Pimpin Acara Pembukaan Musrembang RKPD


Sumatera Selatan, (potretperistiwa.com) - Bertempat di ruang Abdi Praja kantor Pemerintah Daerah Kabupaten OKU, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM Memimpin acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten OKU Selasa (14/03/2023).


Balitbangda OKU Kabid Pengendalian Evaluasi dan Perencanaan Daerah Dr.Pademi Alamsyah menyampaikan tujuan di melaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023.


” Kegiatan ini dalam rangka membahas rancangan RKPD Kabupaten OKU Tahun 2024 sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD Kabupaten OKU tahun 2024, guna untuk menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan Daerah Kabupaten OKU Tahun 2024,” ungkapnya.


Dikatakannya, program kegiatan dan sub kegiatan perangkat daerah yang harus di akomodir dan yang belum di akomodir dalam acara rancangan RKPD Kabupaten OKU tahun 2024. Semua Itu akan menjadi masukan guna penyempurnaan rancangan akhir RKPD Kabupaten OKU pada Tahun 2024,” katanya.


Penjabat Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten OKU Tahun 2023 ini mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari proses perencanaan bottom-up yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU dalam merencanakan pembangunan di tahun 2024. Karena itu sudah seharusnya Musrenbang ini menjadi ajang penjaringan aspirasi dari masyarakat di selaraskan dengan perencanaan dari perangkat daerah di Kabupaten OKU untuk menjadi rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten OKU tahun 2024,” ujarnya.


Sebelum melaksanakan Sidang Pleno I dalam rangkaian Musrenbang RKPD Kabupaten OKU tahun 2023 ini, saya Penjabat Bupati OKU menekankan beberapa hal di antaranya yaitu, laksanakan program dan kegiatan prioritas dengan mengacu pada agenda pembangunan di seluruh perangkat daerah, dan sekaligus  men sinergikan dengan program Provinsi Sumatera selatan dan Nasional, ujar Teddy.


Integrasikan hasil yang di peroleh dari musrenbang kecamatan tahun 2023 ke dalam program, kegiatan, dan sub kegiatan pada dokumen perencaan perangkat daerah tahun 2024. Tingkatkan akuntabilitas Pemerintah daerah dan melalui penajaman target dan lokasi sehingga menjadi jelas, terukur, dan dapat di capai, tegasnya.


Selanjutnya acara melakukan pemberian penghargaan kepada 5 dinas Terinovatif di ruang lingkup Kabupaten OKU yang di berikan langsung oleh Penjabat Bupati H. Teddy Meilwansyah di dampingi  Sekda Darmawan irianto dan Ketua DPRD Ir.H. Marjito Bachri yang selanjutnya melakukan  Penandatanganan Kesepakatan Bersama Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten OKU.


Hadir pada acara  tersebut  Forkopimda OKU, Penjabat Sekda Darmawan Irianto,  Sekwan DPRD, Asissten I, II, dan III Setda OKU, Staf ahli Bupati , Kabag Prokopim, Seluruh Kepala Dinas di Ruang lingkup Kabupaten OKU di antaranya Kepala Dinas PUPR Candra Dewana, Para Camat, Staf Khusus PJ Bupati ,Pimpinan BUMN/BUMD di Kabupaten OKU, dan para tamu Undangan.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama