Sungai Subayang Meluap, Anggota Koramil 05/Kampar Kiri Himbau Prioritas Keselamatan


 

Kampar, (Potretperistiwa.com) – Festival Subayang yang  rencananya akan digelar hari ini, di Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (11/3/2023) ditunda akibat meluapnya Sungai Subayang. Lomba mancing di Lubuk Larang pun turut ditunda karena kondisi sungai yang membahayakan bagi para peserta.


Menurut Peltu Rudi Tanjung, Danpos Kecamatan Kampar Hilir Hulu Koramil 05/Kampar Kiri beberapa kegiatan di Festival Subayang harus ditunda demi keselamatan para pengunjung. "Kita tunda dulu acara mancing dan buka lubuk larangan karena sungai Sibayang meluap," ujarnya.


Personil Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Peltu Rudi tanjung mengimbau kepada panitia dan peserta untuk tetap memprioritaskan keselamatan. "Kondisi sungai yang membahayakan tidak memungkinkan kita untuk melanjutkan acara. Kami harap panitia dapat mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan keselamatan para peserta," tambahnya.


Sementara itu, pengunjung juga diimbau untuk tidak mendekati sungai karena kondisi banjir yang sangat berbahaya. Meluapnya sungai terjadi sekitar jam 10.00 WIB akibat hujan deras yang mengguyur daerah sekitar.


Meski Festival Subayang harus ditunda, pihak panitia masih berusaha untuk menentukan jadwal baru pelaksanaannya. Kami akan terus memantau kondisi sungai dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk memastikan keamanan acara," tutup Peltu Rudi Tanjung.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama