Ditetapkan Pemerintah, Pengurus Masjid Al - Muslimin Gelar Sholat Ied Berjamaah


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) - Pengurus Masjid AL-Muslimin melaksanakan sholat ied berjamaah,yang mana Pemerintah menetapkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H pada Sabtu (22/4/2023). Umat Islam di berbagai daerah pun menggelar salat Idul Fitri hari ini.


Saat sholat ied akan didirikan,Ketua Masjid AL-Muslimin H. Hendri, ST dalam sambutannya mengatakan,” kami segenap pengurus Masjid AL-Muslimin mengucapkan terimakasih kepada jamaah yang mana selama bulan suci Ramadhan telah memberikan bantuan baik materi maupun tenaga dan pikiran dalam pembagunan Masjid ini.


"Memasuki 1 syawal 1444 H ini kedepannya kita menjadi lebih baik Aamiin",harap H. Hendri, ST.


Allahu Akbar...!!! Allahu Akbar...!!! Allahu Akbar,setelah satu bulan lamanya melakukan puasa di bulan suci ramadhan penuh dengan suka dan duka,ternyata di akhiri dengan lebaran. Ini mengandung makna dan arti yg sangat dalam buat ummat islam.


Bahwa ummat Islam itu harus gembira,ummat Islam itu harus bahagia , ummat Islam itu adalah ummat awwahidah, umat yg satu dalam aqidah satu dlm kepercayaan serta satu keyakinan kita kepada Allah swt,kata Ustd Kh. Abd Qodir Aljailani.


Dalam khutbah idul  Fitri yg di sampaikan Kh.Abd Qodir Aljailani mengatakan "bahwa ada 3 golongan di  hari raya idul Fitri ini yg tidak diampuni oleh Allah SWT dosa-dosa mereka.Dan ini pernah disampaikan malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW dengan untaian kata : Muhammad maukah kamu mengaminkan andaikan saya memohon pada Allah swt? aamiin kata rasul.


1.Muhammad..!!!  Allah tidak mengampuni dosa anak yang durhaka pada ibu dan bapaknya di hari Raya Idul Fitri Ini amiiin kata Rasul.


2.Muhammad,Allah tidak mengampuni dosa istri yg durhaka kepada suaminya di hari raya idul Fitri ini ,amiin kata rasul. 


3.Muhammad, Allah tidak mengampuni dosa org yg tidak saling tegur sapa(memutuskan tali silaturrahim). Amiiin kata rasul.


Tidak cukup sampai disitu beliau juga menyentil ,bagaimana jeritan ,rintihan serta tangisan janda-janda ,fakir miskin serta anak yatim piatu di satu Syawal ini.


Salah satu yang mereka sedih kan ialah disaat lebaran ,anak-anak yang sebaya dengan mereka jalan bertentangan tangan dengan orang tuanya,msh bisa berpakaian yg baru,sementara anak yatim,jangankan sholat bergandengan tangan dengan orangtuanya, pakaian lebaran pun adalah harta warisan orang tuanya.


Untuk itu lanjut Kholifah "mari Sama -sama kita jaga ,kita perhatikan anak yatim,serta kita jaga amalan ibadah yang sudah kita lakukan selama bulan suci ramadhan", pungkasnya.***(Bima/Mus).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama