Pemdes Sungai Langka Salurkan BLT DD Tahap I


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) -  Pemerintahan Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I yang terhitung Bulan Januari s/d Maret 2023 bertempat di balai desa Sungai Langka, Rabu (05/04/2023).


Penyaluran Bantuan ini di hadiri  oleh Kepala Desa Erwan Sukijo, Babinsa, Babinkamtibnas, Pendamping Desa Kecamatan, para Perangkat Desa dan para penerima bantuan itu sendiri. 


Sebanyak 30 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan senilai Rp. 900 / KPM atau Rp. 300/bulan.  Adapun sasaran penerima bantuan ini adalah orang yang tidak mampu / miskin ekstrem,  penderita penyakit menahun dan Kaum Difabel, serta memang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun seperti bantuan PKH dan BPNT, ujar Kepala Desa menjelaskan.


” Kepada para penerima bantuan agar bisa menggunakan bantuan yang tidak seberapa ini dengan sebaik baiknya, jangan sampai di gunakan untuk hal - hal yang tidak berguna, sepertinya  kebutuhan pokok yang harus kita utamakan, Apalagi saat sekarang ini bulan Ramadhan dimana kebutuhan sehari hari semakin banyak ” pungkasnya.****(lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama