PT.BPR Baturaja (Perseroda) Ikuti program Kerja dan Pelatihan Oleh Perbamida University


Jakarta, (jotretperistiwa.com) - Dengan semangat sinergi dan kolaborasi pada Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah Se-Indonesia atau Perbamida di lakukan secara nyata.


Hal tersebut di kongkritkan dengan membiayai beberapa proyek berupa kredit sindikasi, serta pembiayaan kepada BPR milik Pemda lainnya yang berupa linkaged program. Untuk Pelaksanaan pelatihan bertempat di Manhatten Hotel Jakarta Jumat (07/04/2023).


Yang di awali dengan adanya acara " TOP BUMD AWARD 2023 " dan selanjutnya di adakan  pelatihan oleh Perbamida University sebagai Lembaga Pendidikan yang di selenggarakan oleh Perbamida di Manhatten Hotel Jakarta yang di lanjutkan dengan best practice dan eksekusi rencana memberikan pembiayaan bersama secara sindikasi.


Ada sekitar 30 BPR/S yang ikut serta antara lain : PT.BPR Baturaja (Perseroda),PT.BPR Palembang,PT.BPR Bank Sleman(perseroda),PT. BPR Bank Jombang Perseroda, PD.BPR Artha Sukapura Tasikmalaya,PD.BPR Bank Daerah Bojonegoro,PERUMDA BPR Bank Jogja,PERUMDA BPR Kab.Cirebon,PERUMDA BPR Rokan Hulu,PERUMDA BPR Sukabumi,PD.BPR Bestari, PT.BPR Bank Bantul (Perseroda),PT.BPR Bank Daerah Gunung kidul (Perseroda)


Dan selanjutnya PT.BPR Bontang Sejahtera,PT.BPR Deltha Artha (perseroda),PT.BPR Kota Baru, PT.BPR Bank Tulung agung Perseroda, PT.BPR BKK Karang malang (Perseroda),PT.BPR Pekan baru Madani, PT.BPR Subang Gemi Nastiti (Perseroda), PT.BPR Tapin Sejahtera,PT.BPRS Bandar Lampung,PT.BPRS Kota bumi (Perseroda),PT.BPR Gerbang Serasan Kab.Muara Enim dan ini akan menjadi langkah strategis dan di harapkan supaya menjadi kerjasama yang akan berlanjut dan ber kesinambungan.


Ada 3 Proyek besar sindikasi yang akan di biayai dengan nilai kurang lebih 54 miliar dan untuk pembiayaan kepada BPR/S berupa linkaged program yang di biayai sesama BPR/S PEMDA dengan nilai kurang lebih 54 miliar


hal tersebut di sampaikan oleh Sofia Nurkrisnajati Atmaja, ST,MM selaku ketua umum Perbamida. Ke depan nya diharapkan BPR/S Perbamida dapat terus meningkatkan kerjasama secara sinergi dan kolaborasi untuk selalu turut serta agar dapat membantu dan memajukan perekonomian di masyarakat indonesia.


Dan untuk ke depan nya  supaya di harapkan agar terbentuknya Bursa Perbamida di mana anggota Perhimpunan dapat mendapatkan peluang penghimpunan dana jangka pendek, penyaluran dana antar bank serta peluang adanya pembiayaan Bersama secara sindikasi maupun linkaged Sehingga BPR/S milik PEMDA bisa maju dan tumbuh Bersama lebih baik secara nasional yang di sampaikan oleh Afandi Nugroho selaku Sekjen Perbamida.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama