Asik Mandi di Sungai, Dua Bocah Hanyut Terseret Arus


 
Sumsel, (potretperistiwa.com) - Asik mandi di sungai, 2 orang anak warga Desa tanjung terseret arus sungai dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut informasi yang dirangkum media ini awalnya ketiga bocah warga di desa Tanjung Dalam Dusun II  Kabupaten OKU  pergi memancing di tepian sungai ogan Desa Tanjung Dalam
Kamis,(11/05/23). Namun setelah beberapa lama memancing  mereka tidak mendapatkan hasil pancingannya lalu ketiganya mandi dan berenang di tepian sungai dan Ketiga anak tersebut di ketahui bernama Azka bin Saparudin, Alfen bin Alian, dan Zepran bin Yayan.

Pada Saat ketiga anak tersebut sedang asyik mandi, na’as bagi Azka dan Alfen yang saat itu berenang ke tengah sungai lalu keduanya terbawa arus sungai kemudian hanyut dan tenggelam.

Saat melihat kedua teman temannya yang hanyut, Zepran bergegas pulang dan sambil menangis Zepran  memberi tahukan kejadian tersebut kepada warga Desa Tanjung Dalam.

Mendengar cerita dari Zepran, warga pun bergegas beramai ramai turun ke sungai untuk mencari kedua korban tersebut.

Masyarakat setempat yang turun ke sungai melakukan pencarian dengan peralatan sederhana dan mengandalkan kemampuan menyelam dan berenang.

Pada saat warga sedang melakukan pencarian, kronologis cerita yang kami dapat bahwa salah seorang warga yang ikut mencari korban di dalam air merasa ada sesuatu yang mengganjal dan setelah di lihat ternyata yang terinjak adalah salah seorang korban hanyut atas nama Azka bin Saparudin.

Korban di bawa dan larikan ke Puskesmas Lubuk Batang sayang nyawa korban tidak tertolong dan telah meninggal dunia yang akan di bawa untuk di semayamkan di rumah duka.

Selanjutnya korban berikutnya yang bernama Alfen bin Alian belum di temukan dan masih dalam pencarian oleh warga desa di bantu oleh Bhabinsa dan Koramil Lubuk Batang, Bhabinkamtibmas dan Polsek Lubuk Batang, serta BPBD OKU.

Sementara Dalam proses pencarian korban tersebut tak ketinggalan juga  team penyelam dari Pemuda Pancasila OKU ikut terjun menyelam untuk mencari korban.

Dan juga dari Team penyelam Pemuda Pancasila yang ikut terjun ke lokasi di pimpin langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila OKU  Yusirwan, S. Ip.

Beruntung akhirnya setelah di lakukan pencarian dalam suasana hujan gerimis dan akhirnya korban yang kedua  atas nama Alfen bin Alian berhasil di temukan juga oleh warga yang melakukan pencarian bersama team penyelam Pemuda Pancasila OKU.

Dalam pencarian tersebut warga dan team penyelam menyisir di sekitar lokasi dengan menggunakan kawat berduri dan hasilnya baju yang pakai korban tersangkut di kawat berduri tersebut hingga korban pun di temukan namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban kemudian di evakuasi ke rumah duka guna untuk semayamkan dan selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman.

Dengan demikian kedua korban hanyut & tenggelam di Sungai Ogan Desa Tanjung Dalam berhasil di temukan berkat kerjasama warga Desa setempat dengan team penyelam dari berbagai unsur di antaranya dari Pemuda Pancasila Kab. OKU dan BPBD OKU.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama