Kodim 0321/Rohil Bersama Polkes Hesti Wira Sakti gelar Tim Kesehatan Mobile dan pengobatan gratis


Rokan Hilir, (potretperistiwa.com) -  Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pemeliharaan kesehatan masyarakat, Kodim 0321/Rohil dan Polkes Hesti Wira Sakti luncurkan Tim Kesehatan Mobile guna memberikan pengobatan gratis bagi Masyarakat.


Pelayanan kesehatan dengan sistem Door to door ini dilaksanakan di Desa Mekar sari Kelurahan batu Teritip, Kecamatan Sungai sembilan Darussalam yang merupakan salah satu desa pesisir dan perbatasan dengan Kota Dumai yang ada di Kab. Rohil.


Dalam penyampaiannya Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) mengatakan, bahwa "kegiatan ini sebagai salah satu komitmen TNI yang akan selalu hadir di tengah dan selalu berusaha membantu setiap kesulitan masyarakat".


"Kegiatan tim kesehatan mobil ini akan mendatangi dari rumah ke rumah dan menyasar masyarakat pelosok yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan baik bagi mereka tinggal cukup jauh dari fasilitas kesehatan seperti Rumah sakit dan puskesmas juga berusaha membantu masyarakat yang kesulitan berobat karena kendala biaya dan akses transportasi ", lanjutnya.


“Dengan ada nya Tim kesehatan mobile ini diharapkan bisa membantu khususnya bagi masyarakat di daerah-daerah yang membutuhkan. Selain memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis  tim ini juga dapat memonitor kondisi kesehatan masyarakat”, ujar Dandim.


Kapolkes Wira Hesti Kodim Rohil, Lettu Ckm Wahyu Hidayanto,Amd.Kep menjelaskan, "kegiatan Tim kesehatan mobile Kodim 0321/Rohil ini meliputi Pengobatan gratis, Khitan dan melayani keluhan kesehatan dari masyarakat. Tim kesehatan mobile ini merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh polkes Kodim 0321 selain pelayanan statis yang dipusatkan di Klinik Polkes  Bagansiapiapi".


"Kalau kita dapati masyarakat yang membutuhkan perawatan lebih lanjut kita akan dikoordinasikan dengan pihak kesehatan terkait dan kita bantu membawa mereka ke fasilitas kesehatan di Kota", ujarnya.


Besar harapan kita dengan kegiatan ini dapat memperkecil beban masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan khususnya di daerah pinggir, sekaligus membantu pemerintah dalam mensejahterakan dan mempercepat laju pembangunan", tutup Lettu Ckm Wahyu.***(Bima/Mus).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama