Pembuatan Drainase Desa Tanjung Baru Dipantau Langsung oleh Pj.Bupati


Sumsel, (potretperistiwa.com) - PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S. STP, MM, M. Pd, di dampingi Kadin PU Ir. H.Ulia Mahdi MM,Camat Baturaja timur Ogan Amrin SSTP.M.Si, Kepala Desa Tanjung Baru Subri Bustan ST, meninjau langsung pembuatan drainase di Desa Tanjung Baru, Kec.Baturaja Timur Senin, (08/05/23).


Dalam kunjungan kegiatannya,.PJ Bupati OKU  melihat langsung pengerjaan pembuatan drainase yang terletak di wilayah jalan Pancur dan di jalan Gang Solo Desa Tanjung Baru Kec.Baturaja Timur


Dari hasil kunjungan dalam pembuatan dan pemantauan bahwa pengerjaan dan penyelesaian pembuatan drainase di lokasi tersebut mendapatkan hasil yang positif mudah mudahan permasalahan  warga di sekitar jalan Pancur dan jalan Gang Solo ini dapat teratasi kemudian hari nya.


Dan pada Saat ini genangan air sudah dapat mengalir kembali dan supaya warga di lingkungan sekitar yang terdampak banjir tetap selalu menjaga kebersihan di lingkungannya dan harus tetap membuang sampah pada tempatnya tidak boleh sembarangan agar lingkungan di sekitarnya tidak lagi banjir lagi, ujar Teddy.


Sementara itu Kepala Desa Tanjung Baru Subri Bustan ST, menyampaikan,bahwa pengerjaan dan penyelesaian pembuatan drainase pasca banjir telah membuahkan hasil sehingga genangan air mulai surut dan aktivitas warga sudah mulai berjalan dengan normal kembali.


Dengan adanya kerjasama yang baik antar warga dan pemerintah kabupaten maupun dari masyarakat Desa Tanjung Baru pada khususnya, tutur Kades.


Tak lupa Subri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas PUPR dan warga di sekitar lingkungan yang telah membantu serta bahu membahu gotong royong dalam menanggulangi banjir serta proses pembuatan drainase di jln pancur dan jalan solo wilayah dusun III dan IV desa tanjung baru ini.


Dengan adanya drainase ini, Subri Mengajak warga nya agar selalu dapat menjaga kebersihan di setiap lingkungannya dan juga berharap agar semua warga  dapat membuang sampah pada tempatnya tidak sembarangan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan bebas banjir.


Subri juga menyampaikan bahwa Untuk pemasangan batu berdinding semen secara permanen pada drainase tersebut info yang di dapat akan di luncurkan anggaran dana pada APBD Perubahan Tahun 2023,"ujarnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama