Ramah Tamah dan Jalin Silaturrahmi, Kapolres Rohul Undang Insan Pers


 

Pasir Pengaraian, (potretperistiwa.com) - Kapolres Rokan Hulu  AKBP Budi Setiyono, SIK, MH Adakan undang pertemuan bersama seluruh Insan Pers, dalam Acara Ramah tamah sebagai silahturahmi antara Polri, dengan Para Wartawan Rohul, diadakan Aula Hotel Gelora Bakti, Desa Koto Tinggi, kecamatan Rambah,  Pasir Pengaraian, hari Rabu 10 Mei 2023.


Turut hadir dalam pertemuan, Bupati Rokan Hulu yang diwakili Asisten 1 Setda Rohul H.Fhatanalia Putra, S.Sos, PLT Kaban Kesbangpol Irpandi, Kadis Kominfo yang diwakili PLT Kabid IKP Rudy Fadrial,S.Sos,M.Si, Kasatpol PP Ridarmanto, Serta para kasat dijajaran Polres Rokan Hulu dan Kapolsek se Kabupaten Rokan Hulu.


Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK, MH pada kesempatan ini meminta kepada seluruh Insan Pers yang ada di Rokan Hulu untuk bisa bersinergi dan mendukung program program baik itu dari jajaran Polri dan juga dari Pemerintah Daerah terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Rokan hulu serta demi kenyamanan dan kemajuan kabupaten Rokan Hulu.


“Memang saya bertugas baru dua Minggu menjadi Kapolres di Rokan Hulu ini, namun karena waktu kesibukan dalam tugas yang baru ini masalah karhutla kemudian ada musibah tenggelam, dan panggila ke polda maka watu belum tepat, kemaren  memang sebagian malam para Rekan Wartawan sudah saya undang sebagian,  namun saat inilah yg kedua kali saya mengundang Keseluruhan wartawan Rohul, untuk kita bisa berjumpa dalam Ramah Tamah dan menjalin silahturahmi sebagai perkenalan buat kita semua,


insan pers membantu untuk menjaga kondusifitas di kabupaten Rokan Hulu, dengan menyajikan informasi yang menyejukkan situasi di Kabupaten Rokan Hulu, Jangan sampai tulisan-tulisan yang saudara buat nantinya membuat Kamtibmas di tengah masyarakat bergejolak, mari kita bergandengan tangan dengan tujuan membangun dan memajukan Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Kapolres.


Sementara itu, Bupati Rohul yang diwakili Asisten 1 H.Fhatanalia Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Rokan Hulu yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Negeri Seribu Suluk.


“Kehadiran kita pada acara ini merupakan bukti nyata dari semangat kerjasama antara Pemerintah Daerah, Polres dan Insan Pers dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” ungkap Asisten I.


Seperti yang kita semua ketahui sambung Asisten I, tugas Polres dan Insan Pers sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Dimana kita hidup di masa yang penuh dengan arus informasi yang canggih, oleh karena itu, kerja sama antara Polres dan Insan Pers menjadi sangat penting untuk memberikan informasi yang tepat, akurat dan terbaru kepada masyarakat.


“Pertemuan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan jalinan kerja sama dan koordinasi kita dalam menjalankan tugas masing-masing. kita harus bekerja secara sinergis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi kepada masyarakat,” tambah Asisten.


Diakui Asisten I, dalam menjaga keamanan, Polres Rokan Hulu telah melakukan tugasnya dengan baik. Namun, tugas ini tidak dapat dilakukan oleh polres saja, melainkan dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah kita.


“Selain daripada itu, dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat, peran insan pers juga sangatlah penting. Yang mana insan pers harus dapat memberikan informasi yang akurat, tepat waktu, dan berimbang. kita harus berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat dan bijaksana,” sebut pria yang akrab disapa Fatah tersebut.


Selanjutnya pada waktu ramah tamah ini juga, diminta kepada seluruh Ketua yang membidangi Organisasi Kewartawanan di Rokan hulu untuk memberikan sambutan dan menyampaikan saran nya demi perkembangan dan kemajuan Rokan hulu serta untuk mempermudah dalam penyebaran informasi nantinya. 


Ditempat yang sama dari Ketua DPC AWI Sukrial Halomoan Nasution "Menyampaikan  hal senada Apresiasi kepada Kapolres Rohul. Diakuinya  baru ini acara yang  bersejarah, karna baru dua minggu bapak Budi Setiyono menjadi Kapolres Rohul sudah mengadakan Ramah Tamah kepada seluruh Insan Pers kami atas nama organisasi AWI Rohul, kami siap bermitra dan bersinergi dengan tujuan membangun Rohul lewat tulisan maupun Pemberitaan yang positif, ucap Lom.***(Robby Bangun).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama