Meriahkan 1 Muharram 1445 H, Rumah Tahfiz Hidayatul Islam Gelar Pawai


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang jatuh pada Rabu 19 Juli 2023, Rumah Tahfiz Hidayatul Islam Naga Beralih menggelar pawai keliling.


Peringatan pawai keliling tersebut diikuti oleh Santri dan Santriwati, para wali santri, dan ratusan masyarakat serta dihadiri pembina rumah tahfiz Hidayatul Islam Ustad Marlis, S.Pdi.


Dimana pawai tersebut di mulai pada Pukul 16.00 WIB atau bagda Ashar dengan star di Rumah Tahfiz Hidayatul Islam dan mengelilingi Desa Naga Beralih serta Desa Sawah dan kembali finis di Rumah Tahfiz Hidayatul Islam.


Selama perjalanan tersebut, ratusan santri bersama dengan guru dan wali murid  dipandu guru  sambil membawa spanduk bertulisan Satu Muharram.


Menariknya, selain diikuti oleh santri serta wali santri, pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah ini juga diikuti oleh masyarakat serta para jamaah masjid. Mereka berbaur menjadi satu sebagai bentuk rasa kebahagian menyambut datangnya Tahun Baru Islam tersebut.


Pembina Rumah Tahfiz Hidayatul Islam Ustad Marlis, S.Pdi menyebutkan bahwa pawai keliling ini dilaksanakan rutin setiap tahun, sebelum pawai para santri juga ikut melaksanakan berbagai perlombaan dan puncak kegiatan nantinya kita laksanakan pada Malam Kamis (20/7/2023) dengan kegiatan Tablig Akbar yang nantinya sebagai penceramah Ustad Bombom atau Syamsuardi, SH.i, serta juga akan datang tamu spesial dari Jakarta Selatan yaitu Syekh Hafid Kusuma Wardhana selaku pemilik Ponpes Alhamd Indonesia Cianjur,” ujar Marlis.


Disebutkan lelaki yang mengajar di SMAN 1 Kampar Utara tersebut, bahwa pelaksanaan Pawai ini dimaksudkan untuk syiar dan menjadi bagian dari sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat. Selain itu memberikan pemahaman kepada santri di Rumah Tahfiz Hidayatul Islam agar tahu sejarah dan menjadikan momentum Tahun Baru Islam ini sebagai evaluasi untuk menjadi santri yang lebih baik lagi, bebernya.


Sementara itu salah satu Wali Santri Jusmanidar saat di wawancara potretperistiwa.com mengatakan,” kegiatan Pawai ini adalah sebagai menyemarakkan tahun baru Islam yang jatuh pada Rabu 19 Juli 2023, dimana pihak Rumah Tahfiz Hidayatul Islam setiap tahun rutin menyemarakkan Tahun Baru Islam ini. 


” Kita harap momentum peringatan hari besar Islam Muharram 1445 Hijriyah ini sebagai langkah awal memulai hijrah ke arah yang lebih baik ” ujarnya.


Dikatakan Ibu 2 anak tersebut, dalam kegiatan ini terlihat para wali santri sangat bergembira selain sebagai momentum menambahkan ketaqwaan kepada Allah SWT, pawai ini juga sebagai ajang silahturahmi antar sesama wali santri.


” Ajang silahturahmi antar wali santri, kami senang dan bahagia ikut pawai ini, terlihat para wali santri yang terlihat riang dan saling gelak tawa ” katanya.


Selanjutnya dapat dirangkum Media ini bahwa Gebyar Muharram 1445  hijriah tahun ini pihak Rumah Tahfiz Hidayatul Islam diisi dengan berbagai kegiatan lomba bagi santri dan santriwati  yaitu lomba hafalan Surat Alqiamah, Hafalan Surat Ar Rahman, Pidato serta penutup kegiatan nantinya akan di gelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustad Kondang Ustad Bombom atau Syamsuardi, SH.i serta juga akan dihadiri oleh Syekh Hafid Kusuma Wardhana selaku pemilik Pondok Pesantren Al Hamd Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa Barat.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama