Puluhan Warga Desa Kebagusan Menerima BLT - DD tahap II


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Pemerintah Desa (Pemdes) Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap II untuk Bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp.900.000 Tahun Anggaran 2023 bertempat di balai desa Kebagusan, Rabu (12/07/2023).


Penyaluran Bantuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Kebagusan M. Tohir, Beserta jajaran, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat,serta Para KPM desa setempat. Mereka juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan kondusif. 


M. Tohir mengatakan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari terutama untuk para lansia dan warga yang miskin ekstrem, dia juga berharap agar bantuan ini dapat  dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


Tohir menambahkan, penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap II dari Bulan April, Mei dan Juni tahun 2023 ini di berikan Kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di desa Kebagusan.


" Sesuai aturan Pemerintah pusat  tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap II, dan tahun ini penyaluran Bantuan dengan memberikan alokasi sebesar Rp 900.000 khusus untuk warga yang kurang mampu, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin ekstrem"pungkasnya. *** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama