Forkopimda Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Pesawaran


 

Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Bupati Pesawaran mengatakan AKBP Pratomo Widodo yang saat ini menjabat Kapolres Way Kanan adalah sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat. 


Demikian dikatakan Dr. H. Dendi Ramadhona K.,S.T.,M.Tr.I.P.  saat menghadiri acara temu pamit Kapolres Pesawaran dari AKBP Pratomo Widodo kepada AKBP Maya Heny Hitijahubessy, di GSG Kabupaten Pesawaran, Rabu (02/08/2023) Malam.


Dimata Bupati Dendi dirinya adalah sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat. “Pak Pratomo dalam kurun waktu satu setengah tahun berhasil mengikat tali silaturahmi dengan luar biasa. Pola komunikasi beliau ini unik bagaimana bisa nongkrong bareng dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa batasan,” kata Bupati Dendi. 


Menurut Bupati Dendi, pria lulusan Akademi Kepolisian pada tahun 2002 itu bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat Pesawaran. “Kemarin pak Pratomo bisa dapat adok Gelar Suntan Perwira Negara dari Majelis Punyimbang Adat Lampung, ini semua karena ada ikatan emosional dengan masyarakat,” ungkap Bupati Dendi.


Oleh sebab itu Bupati Pesawaran dua periode mengucapkan banyak terimakasih untuk AKBP Pratomo Widodo atas pengabdiannya selama di Pesawaran. 


Selain itu, Bupati Dendi juga menyambut Kapolres Pesawaran yang baru AKBP Maya Heny Hitijahubessy dengan penuh suka cita, Bupati berharap bisa segera bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Bumi Andan Jejama.


“Saya yakin tongkat estafet Kapolres Pesawaran ke depan bisa lebih baik untuk memajukan Kabupaten Pesawaran, apalagi kita patut bersukacita, ini merupakan sejarah di Pesawaran pertama kali mendapatkan Kapolres seorang wanita yang tangguh,” tandasnya.


Sementara, AKBP Pratomo Widodo menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran forkopimda Kabupaten Pesawaran yang selama ini bisa bersinergi dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Pesawaran.


“Terimakasih pak Bupati dan seluruh lapisan elemen masyarakat, selama ini banyak membantu kami dalam pelaksanaan tugas, apa yang diraih Polres Pesawaran selama ini bukan hanya kerja keras saya seorang, melainkan juga kerjasama seluruh jajaran Polres Pesawaran,”ungkap Pratomo Widodo.


Ditempat yang sama, Kapolres Pesawaran yang baru AKBP Maya Heny Hitijahubessy menyatakan, dirinya siap meneruskan program yang telah berjalan dan siap menjalankan tugas selanjutnya.“Saya berterimakasih kepada rekan saya, bapak Pratomo semoga saya bisa meneruskan program beliau, tapi tentunya dengan gaya yang berbeda tapi pada prinsipnya tujuannya sama, yaitu dalam rangka menciptakan Kamtibmas, rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat,” Kata Maya.


“Saya mengerti ada agenda-agenda yang padat ke depan, mulai dari perayaan HUT RI, kita harus jaga betul, apalagi ada pesta demokrasi kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan, semoga saya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Pesawaran,” harap dia.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama