Kalapas II Pasir Pengaraian Turut Hadir Dalam Acara Pesta Tahunan Ujung Batu



Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Pesta tahunan yang sering disebut Kerja Tahun salah satu acara tradisi suku adat Karo yang menjadi turun temurun yang diwariskan dari nenek moyang sehingga tradisi ini terus berkesinambungan hingga saat ini.


Acara Pesta Tahunan (Kerja Tahun) ini digelar setiap tahunnya, tentunya seluruh suku karo dimnapun berada untuk tetap merayakanya, tapi beda hari bulan dan  sesuai dengan hari yang baik di Kalender Budaya Karo.

Acara Kerja Tahun (Pesta Tahunan) kali ini, Tuan Rumah Persadan Merga Silima Ujung Batu sekitar, Panitia Persadaan mengundang sanak saudara untuk kumpul,  untuk saling menyapa(Ertutur)dan makan bersama dengan lauk yang sudah disediakan termasuk makanan seperti tape, lemang dan cimpa yang terbuat dari beras ketan didalamnya diisi dengan gula merah.

Sebagai salah satu bentuk kecintaan adanya acara budaya karo, Kalapas II Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu turut menghadiri pesta kerja tahun di Dusun Lintam, Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu -Riau. pada hari Rabu - Kamis, 16-17 Agustus 2023.


Kalapas Bahtiar Sitepu didampingi Ketua Persadan Merga Silima ujung batu, Tenang Sembiring, Penasehat dan semua panitia beserta keanggotaan juga seluruh undangan, turut merayakannya.


Kegiatan dalam acara kerja tahun (Pesta Tahunan) ini untuk mengenang semboyan nenek moyang karo, dapat menonton dan mengikuti tarian menari,  menyanyi pokal  karo, juga dimeriahkan oleh Perkolong-kolong dan Artis karo.*(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama