Jelang MTQ Ke 41 Provinsi Riau, Kafilah Kabupaten Kampar Laksanakan Training Center


 

Kampar, (potretperistiwa.com) - Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MMdi wakili Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar membuka secara resmi Training Center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Kampar dalam rangka keikutsertaan MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Aula Mona Plaza Hotel, Kamis 26/10/2023.


Dalam arahannya Ahmad Yuzar menyampaikan dengan Pemusatan latihan (Training Center) ini di harapkan Kafilah MTQ Kabupaten Kampar memberi yang terbaik bagi Kafilah Kampar pada MTQ Ke 41 provinsi Riau di Indragiri Hulu nantinya.


Ahmad Yuzar juga mengatakan diadakannya Training Center ini adalah untuk membekali para Qori-Qoriah MTQ dengan ilmu sesuai dengan apa yang akan dipertandingkan nanti pada MTQ ke 41 tingkat provinsi yg di laksanakan tanggal 11 November 2023 di Rengat Indragiri Hulu.

“Dan kami do’akan juga Kafilah Kabupaten Kampar mendapatkan Juara Umum pada MTQ ke 41 tingkat Provinsi ini, oleh sebab itu ikuti dengan baik dan yang paling penting jaga kesehatan karna tanpa kesehatan segala galanya tidak dapat kita lakukan.” Ucap Ahmad Yuzar.


Terakhir Ahmad Yuzar mengatakan Ikuti seluruh rangkaian TC ini dengan baik dan sungguh sungguh sehingga akhirnya nanti mencapai hasil yang maksimal. 


Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE menyampaikan bahwa LPTQ kabupaten kampar mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kampar karna telah mengadakan acara Training Center ini.


"Semangat untuk qori dan qoriah Kafilah Kabupaten Kampar, dan berikanlah yang terbaik untuk MTQ Ke 41 di Indragiri Hulu nanti" Kata Yurmailis Seruji. 


Selanjutnya Kepala Bagian Kesra Setda Kampar H. Yurnalis S. Sos sebagai Ketua Panitia Menyampaikan Pemusatan latihan ini dilakukan dengan tujuan agar menjadikan peserta yang berkualitas dan percaya diri untuk menghadapai mtq ke 41 di Inderagiri Hulu, dimana nantinya Kafilah Kampar akan mengikuti 9 cabang dan 26 golongan yang akan dipertandingkan. 

"Pada Training Center ini kita mendatangkan Instruktur / Narasumber Nasional sebanyak 4 orang yakni Dr. Hj. Khusnul Khatimah, MA, Dr. H. Mawardi M. Saleh, Lc.MA, Dr. Didin Sirajjudin, MA, dan Dr. Dasman Yahya Ma'ali Lc, MA. " Kata Yurnalis. 


Ia juga mengatakan bahwa Peserta MTQ Kabupaten Kampar Sebanyak 67 peserta dan Official, pelatih dan pendamping dimana Laki Laki sebanyak 33 orang, perempuan sebanyak 34 orang, dan Kegiatan Pelaksanaan Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar tahun 2023 di laksanakan mulai dari tanggal 25 Oktober sampai 03 November 2023, serta Fasiltas yang di sediakan untuk peserta Training Center adalah Konsumsi, Penginapan dan Bantuan uang saku sesuai dengan standarisasi yang telah di tetapkan Pemerintah Daerah.


Sementara itu mewakili Kakan Kemenag Kampar H. Dirhamsyah, M.Sy yang juga koordinator pelatihan mengatakan bahwa TC ini akan diadakan selama Sepuluh hari, oleh sebab itu ikuti dengan sebaik mungkin yang paling penting adalah disiplin waktu, tidak ada yang keluar dari TC tanpa alasan yang jelas, jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan jaga pola makanan " Kata Dirhamsyah.***

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama