Tim BPBD Dampingi Kapolsek Kabun, Monitoring dan Evakuasi Warga Dampak Banjir


 

Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu (Rohul) di dampingi Kapolsek Kabun AKP Aguswandi, S.H berserta anggota, Koramil 08/TDN dan tokoh masyarakat/ stake holder melakukan monitoring dan meninjau langsung  juga mengevakuasi serta mendata masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu - Riau, Rabu (25/10/2023) sekira Pukul 11.00 Wib.


Turut serta pelaksana kegiatan tersebut, Pejabat Personil Tim BPD, Kapolsek Kabun AKP Aguswandi, S.H juga tokoh Tokoh adat yang juga merupakan, Anggota DPRD Kab. Rokan Hulu , Demokrat Moh. Aidi, S.H Ps. Kanit IK Aipda Sumitro, Bhabinkamtibmas Aipda Ariman Sukri, Bhabinkamtibmas Desa Aliantan  Bripka Zulhendra Wadi Bhabinkamtibmas Batulangkah Besar  Aipda Togi Butarbutar, S.H.M.H, Koramil 08/ TDN Serka Rahman, Sekdes Aliantan Iruwadi, Banit IK Brigadir A. Harianja, S.H, BPD Desa Kabun Sdr. Martunus, Tokoh masyarakat Uwo Muchtar tokoh Pemuda Desa Kabun.


Titik Lokasi terdampak Banjir di wilayah Desa Kabun, adapun data rumah warga yang terdampak banjir/ genangan air di Desa Kabun sebagai berikut : berdasarkan data yang diterima tim BPBD Kab. Rokan Hulu jumlah masyarakat terdampak banjir di Kec. Kabun untuk Desa Kabun sebanyak 22 KK,  Desa Aliantan 27 KK, untuk Desa Batulangkah Besar 30 KK dan Desa Koto Ranah 17 KK dengan Total 96 KK.


Kapolsek kabun menyampaikan, bahwa Kita Memberikan bantuan berupa makanan dan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan  Kabun. Selain itu juga  Mengingatkan kepada warga agar  selalu waspada karena intensitas curah hujan yang tinggi dan berpotensi terjadi di sore dan malam hari.


Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar menjaga anak-anak nya agar tidak mandi dan bermain di pinggiran luapan sungai. Menghimbau kepada warga untuk memperhatikan barang berharga, mematikan arus listrik yang dapat di jangkau genangan air. Jelas Kapolsek Aguswandi. 


Dapat di laporkan bahwa banjir dan meluapnya aliran anak sungai  sehingga menggenangi rumah warga di Kec. Kabun di sebabkan tingginya Intensitas curah hujan pada malam hari di hulu sungai, banjir merupakan banjir lewat/ kiriman dari hulu sungai dan saat ini situasi air sudah mulai surut. ****(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama