Lantik Sekda Kampar, Pj. Bupati Kampar Berpesan Agar Patuhi dan Jalani Fakta Integritas


Kampar, (potretperistiwa.com) - Penjabat Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Definitif Hambali, SE, MBA, MH. Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan itu diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. (10/11) 


Hadir dalam pelantikan itu diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi, Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Tokoh Masyarakat Jefry Noer, Anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah, serta undangan lainnya 


Dalam arahannya usai melantik dan mengambil sumpah Jabatan Sekda, Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa Sekretaris Daerah agar melaksanakan dan mentaati fakta integritas yang telah dibacakan, Ia juga berharap Sekda untuk dapat tinggal dan menempati rumah dinas yang telah di sediakan pemerintah daerah.


Selanjutnya Muhammad Firdaus juga berpesan agar Sekda melaksanakan dan menggesa program  penurunan dan penekanan angka staunting di Kabupaten kampar, serta mendukung seluruh kebijakan pemerintah pusat dalam membantu  menekan staunting di Kabupaten Kampar. 


Dalam melaksanakan tugasnya, Pj. Sekda banyak mengalami hambatan baik teknis maupun non teknis. Sebagai pejabat birokrasi tertinggi di Kabupaten Kampar, Pj Sekda memiliki tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan terhadap semua perangkat daerah dan pimpinannya. Melakukan bimbingan dan pendampingan tugas-tugas pemerintahan di semua perangkat daerah. 


Muhammad Firdaus juga menjelaskan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Sekretaris Daerah disebutkan, calon penjabat sekretaris daerah diangkat dari pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan diantaranya telah menduduki jabatan pemimpin tinggi pratama eselon II/a untuk penjabat sekretaris daerah Provinsi atau menduduki jabatan pemimpin tinggi pratama eselon II/b untuk penjabat sekretaris daerah kabupaten/kota; 


Selain itu Pj. Bupati Kampar juga mengatakan tugas Sekda antara lain melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemda Kampar dan mampumampu menjadi penggerak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.


“atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Ramlah, SE, M, SI, semoga pengabdian, pengorbanan menjadi ladang amal Ibadah disisi Allah SWT”ujarnya menutup.***(Red).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama