MTQ ke-56 Tingkat Kota Pekanbaru Digelar 24 Februari


Pekanbaru, (potretperistiwa.com) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kota Pekanbaru tahun 2024, sesuai jadwal akan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada 24 Februari mendatang.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra S.STP M.Si menyebutkan, untuk pelaksanaan MTQ ke-56 nanti akan dipusatkan di Kecamatan Sukajadi.

"(Lokasi MTQ) di MPP (Mal Pelayanan Publi) rencananya," ungkap dia, Kamis (25/1).

Saat ini, kata putra, Pemko Pekanbaru masih menunggu pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan.

"Sekarang baru satu kecamatan yang melaksanakan, Tuah Madani dan kemarin dibuka langsung oleh bapak Pj walikota," ucapnya.

Dijadwalkan, lanjut Putra, MTQ tingkat kecamatan se-Kota Pekanbaru telah tuntas dilaksanakan sebelum minggu tenang Pemilu 2024.

"Sesuai target, tanggal 7 Februari MTQ kecamatan sudah selesai dilaksanakan. Sebelum minggu tenang sudah harus selesai. Jadi di minggu tenang pemilu sudah tidak ada kegiatan (MTQ)," tutupnya.

Sebelumnya saat membuka MTQ ke-4 tingkat Kecamatan Tuah Madani, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP menyampaikan jika pelaksaan MTQ bertujuan mensyiarkan Islam dan memotivasi warga agar terus membaca, menghafal, memahami, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Selain itu, kegiatan MTQ juga diharapkan bisa menjaring qori-qoriah terbaik mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota guna mewakili Kota Bertuah di MTQ tingkat Provinsi Riau.***
Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama