Polsek Kabun Monitoring dan Data Masyarakat Terdampak Bencana Banjir


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Jajaran Polsek Kabun melalui Bhabinkamtibmas Desa Aliantan Polsek Kabun melaksanakan kegiatan Monitoring dan Update Perkembangan Situasi Bencana Banjir Luapan aliran Sungai Aliantan yang menggenangi pemukiman masyarakat Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu- Riau, Jum'at (26/1/2024).


Monitoring dan update perkembangan tersebut di hadiri oleh personil pelaksana, Ps. Kanit IK Aipda Sumitro, Bhabinkamtibmas Aliantan  Bripka Zulhendra Wadi, Masyarakat Desa Aliantan.

 

Dalam pantauan Lokasi Banjir, Desa aliantan di RT.03, RT.07 11, RT. 12, RT. 13, RT.14 & RT. 15 dalam kebanjiran tersebut tercatat Korban Jiwa tidak ada alias nihil, Kerugian Material Belum dihitung dan jumlah Rumah terendam sekitar 250 KK, serta fasilitas umum,  SDN 13 Desa Aliantan Surau Suluk Darussolihin Desa Aliantan


Pantauan awak media Kondisi banjir Saat ini situasi banjir di Desa Aliantan tepatnya di  RT. 03, RT.07 RT.11, RT.12, RT.13, RT. 14 dan RT.15 Desa Aliantan volume air sudah surut total tidak ada lagi luapan air sungai Aliantan menggenangi pemukiman masyarakat dan warga Desa Aliantan Kecamatan Kabun sudah kembali dapat beraktifitas, seperti sediakala. 


Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH,  melalui Kapolsek kabun AKP Aguswandi SH menghimbau masyarakat Desa Aliantan karena mengingat cuaca masih berpotensi turunnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi agar masyarakat selalu siaga dan waspada terjadinya banjir  pada malam dan dini hari, himbaunya.


Kapolsek juga menghimbau masyarakat dan para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak untuk tidak bermain di genangan aliran sungai, serta mengamankan barang berharga lainya, pungkas Kapolsek. ***(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama