Menggelar Pertemuan Resmi partai NasDem dan partai Gerindra Bahas Koalisi Pilkada Pesawaran


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Setelah sebelumnya Ketua DPC Gerindra Pesawaran Ahmad Rico Julian menyatakan siap maju di Pilkada Pesawaran.


Giliran Partai NasDem mulai membangun komunikasi politik. Dimana jajaran pengurus Partai NasDem dan Gerindra Pesawaran menggelar pertemuan resmi, pada Jumat 26 April 2024.


Kedua partai pemenang di legislatif tahun 2024 itu membahas rencana koalisi menuju pemilihan kepala daerah mendatang.


Ketua DPD NasDem Pesawaran M Nasir mengaku, bahwa dirinya bersama jajaran siap bersama-sama dengan Gerindra pada Pilkada mendatang.


“Gerindra sebagai partai pemenang, sudah sangat wajar jika mencalonkan diri sebagai calon Bupati,” ujar Nasir.


Lanjutnya, partai NasDem akan mendukung pencalonan Rico sebagai Bupati Pesawaran, dan jika berkenan akan disandingkan dengan kader NasDem.


Perjodohan antara Rico dan Eriawan tersebut mendapat sambutan antusias oleh jajaran pengurus NasDem dan Gerindra yang hadir dan merasa bahwa pasangan tersebut cocok.


“Tentunya arah politik pada pilkada 2024 ini lanjut M.Nasir diserahkan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian,” tandas Nasir.


Sementara Achmad Rico Julian mengaku bahwa sudah beberapa pimpinan partai politik di Pesawaran yang sudah membangun komunikasi politik dengan Gerindra meskipun belum secara resmi.


"Yang resmi baru Nasdem, tidak menutup kemungkinan partai koalisi dan non koalisi pada pilpres kemarin bisa bersama  membangun Pesawaran dengan Partai Gerindra," jelasnya


Namun lanjut Rico, pihaknya masih menunggu arahan dari DPD dan DPP Partai Gerindra terkait pencalonan dirinya pada pilkada Pesawaran.


Otak atik siapa yang akan menjadi calon Bupati maupun calon wakil bupati melalui koalisi Gerindra dan Nasdem maupun partai lainnya nanti sifatnya masih dinamis.


"Sifatnya masih dinamis, Mudah-mudahan Gerindra dan NasDem bisa bersama-sama membangun Pesawaran lebih baik,” pungkasnya.*** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama