Badan Penghubung Riau di Jakarta Mulai Kosongkan Aset Mess Slipi, Ada Apa?


Jakarta, (potretperistiwa.com) - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto targetkan akhir Juni nanti, sudah mulai dilakukan ground breaking pembangunan Hotel Riau di Slipi Jakarta. Menindaklanjuti hal itu, staf Badan Penghubung mulai beransur-ansur memindahkan barang-barang yang ada di Mess Riau, Jalan Brigjen Katamso di Kawasan Slipi, Jakarta. 


Aset berupa tempat tidur, lemari, kursi, termasuk arsip yang ada di mess berplat merah milik Provinsi Riau tersebut dipindahkan ke Kantor Badan Penghubung Jalan Otto Iskandar Dinata Jakarta Timur. 


"Sudah diansur-ansur. Untuk aset sementara dipindahkan ke Kantor Badan Penghubung," kata Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta, Rido Ardiansyah, Kamis (30/5/24). 


Selain itu, aset Badan Penghubung yang ada di Mess Riau tersebut juga sudah dilakukan pendataan nilai. Hal ini terkait tindaklanjut pemanfaatan aset selanjutnya. 


Namun, Rido belum bisa memastikan apakah  aset yang sudah diinventarisir tersebut akan dilelang. Pasalnya, sebagian aset di Mess Riau masih dalam kondisi layak pakai. 


"Pemanfaatannya masih di inventaris sesuai kebutuhan. Belum ada rencana dilelang. Karena kita prioritaskan untuk dimanfaatkan terlebih dahulu," ujar Rido lagi. 


Ada pun untuk pengosongan aset secara keseluruhan terkait akan dilakukannya ground breaking pada akhir Juni mendatang, menurut Rido pihaknya menyesuaikan. Karena itu, dirinya masih terus berkoordinasi menyesuaikan kebijakan lanjutan dari pimpinan.


"Sesuai arahan pak Pj Gubernur akan dilakukan Ground Breaking insya Allah sebelum itu sudah dilakukan," papar Rido. 


Seperti diketahui, Pj Gubri SF Hariyanto menargetkan akhir Juni nanti rencana pembangunan Hotel Riau di kawasan Slipi Jakarta sudah mulai dilakukan ground breaking. 


Rencana pembangunan hotel bintang tiga yang berada di jantung ibu kota Jakarta tersebut, bakal menjadi ikon Riau. Konsep design pembangunan Hotel Riau, akan menampilkan nuansa melayu. 


Rencana pembangunan Hotel Riau di kawasan Slipi Jakarta itu nantinya, akan dilengkapi ball room. Ruang pertemuan atau tempat acara ini dirancang dapat menampung sebanyak 800 orang. Kemudian  dilengkapi sebanyak 288 kamar dalam berbagai kelas.**

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama