Pemdes Way Layap Kembali Menyalurkan Bantuan Pangan kepada 507 KPM


Pesawaran, (Potretperistiwa.com) - Program Bantuan Pemerintah Pusat bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat terus bergulir.


Seperti kali ini bantuan pemerintah pusat merupakan program bantuan pangan beras disalurkan melalui Pemdes Way Layap kembali salurkan Bantuan Pangan dari Program Bantuan Pangan CBP tahap 5 kepada 507 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di wilayah desa setempat.


Adapun Desa Way Layap menerima bantuan yang berupa beras 10 Kg dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog.


Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 30 Mei 2024. Untuk penerimaan bantuan beras tersebut yang disalurkan oleh Pemdes Way Layap pada jam 07.30 sebanyak 507 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Pada kesempatan penyaluran Bantuan Pangan dari Program Bantuan Pangan CBP Tahap Lima kali tampak hadir Kades Way Layap Drs. Hi. Syaiful Anwar yang didampingi oleh Sekdes Way Layap Aris, untuk memantau dan di dampingi Bhabinsa beserta aparatur desa setempat.


Kasi Kesra Desa Way Layap Putri Novita Sari mewakili Kepala Desa Way Layap, Drs. Hi. Syaiful Anwar, M.Si. di sela-sela kegiatan tersebut mengucapkan rasa syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT, bahwasanya Desa Way Layap di bulan Mei 1024 ini telah memasuki pembagian beras bantuan pangan tahap 5.


“Penyaluran bantuan beras ini dimulai sekitar pukul 07.30 Wib sampai selesai. Total ada 507 KPM, masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kg beras, sehingga total ada 5.070 kg beras yang disalurkan di Desa Way Layap hari ini,” jelas Kasi Kesra Desa Way Layap Putri Novita Sari saat dikonfirmasi media ini, Kamis 30 Mei 2024.


Ia menjelaskan, program bantuan pangan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban biaya belanja bahan pokok penerima dan menangani kemiskinan ekstrem. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan bisa berkontribusi mengurangi tekanan harga beras dan mengendalikan laju inflasi.


“Dengan dilaksanakannya penyaluran bantuan beras ini, Pemerintah Desa Bernung berharap agar masyarakat Desa Bernung yang membutuhkan dan terdampak kenaikan harga beras bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, ” pungkasnya. *** (lilis)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama