Wujudkan Rasa Aman Personil Polsek Kabun Rutin Gelar Progam Jum'at Curhat


Rokan Hulu, (potretperistiwa.com) - Kegiatan temu ramah Jum'at Curhat Polsek Kabun Polres  Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2024,  dipimpin  Kanit Reskrim Polsek Kabun Ipda Freddi Munte, sesuai  Surat Telegram Nomor : ST/2812/XII/REN.2/2022, tanggal 29 Desember 2022.


Giat digelar, Jumat 10 Mei 2024, Pukul  08.40 Wib sampai selesai di Desa Kabun,  Personil atau Pejabat Pelaksana kegiatan, Kanit Samapta  Aiptu Jamaluddin,  Kanit IK   Aipda Sumitro, Kasium Polsek Kabun Aipda Adrinaldi serta Bhabinkamtibmas Polsek Kabun


Terpantau giat tersebut dihadiri, Pemerintah Desa Kabun,  Tokoh Adat Desa Kabun dan  Masyarakat Desa Kabun


   "Penyampaian dari Tokoh Masyarakat Desa Kabun terhadap gangguan Kamtibmas di Desa Kabun, seperti Curanmor, Kenalpot Racing, Kenakalan Remaja Penyalahgunaan Narkoba dan Pencurian TBS Kelapa Sawit," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Kabun AKP Aguswandi SH.


Lanjutnya, Personil Polsek Kabun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan tokoh Desa Kabun yang telah menerima dengan baik kegiatan Jum'at Curhat  yang kami laksanakan di Desa Kabun. 


"Kepolisian Sektor Kabun-Polres Rokan Hulu-Polda Riau menerima semua penyampaian problem yang terjadi di Desa Kabun khususnya di bidang Kamtibmas," kata AKP Aguswandi.


Lanjutnya, dengan Kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan Masyarakat dapat menyampaikan secara langsung kepada Kepolisian Resort Rohul, khususnya Sektor Kabun apa yang menjadi keluhan dan aspirasi Masyarakat terkait Harkamtibmas guna meningkatkan pelayanan Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat.


"Berkaitan dengan penyampaian Tokoh Masyarakat Desa Kabun terhadap Gangguan Kamtibmas antara lain, mengenai Kenalpot Racing di Desa Kabun tidak pernah ada balap liar, namun banyak anak-anak Remaja yang mengendarai Sepeda Motor menggunakan Kenalpot Racing dan mengendarai Sepeda Motor melebihi batas kewajaran, Polsek Kabun akan melakukan himbauan dan penertiban terhadap anak Remaja yang belum layak mengendarai Kendaraan sepeda motor dan penertiban Kenalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan," imbuhnya.


"Terkait mulai maraknya kejadian Curanmor, Kami Polsek Kabun akan meningkatkan giat Patroli Harkamtibmas di wilayah dan jam - jam rawan kejadian Curanmor, Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih menjaga sepeda motornya dengan menggunakan kunci ganda guna meminimalisir kejadian Curanmor," paparnya.


"Terkait Peredaran Narkoba Sabu-sabu yang ada di Desa Kabun, agar Masyarakat Desa Kabun dapat memberikan informasi kepada Personel Polsek Kabun apabila ada masyarakat yang dicurigai menggunakan dan melakukan aksi penyalahgunaan Narkoba atau Sabu, untuk segera di proses dan ditindaklanjuti," terang AKP Aguswandi SH.


Soal, dengan maraknya Pencurian TBS Kelapa Sawit di Desa Kabun, jelas  AKP Aguswandi, agar Masyarakat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Aliantan apabila melihat, mengetahui dan mencurigai ada orang yang melakukan pencurian TBS Kelapa Sawit guna di tindak lanjuti dan di laporkan ke Polsek Kabun.


Kepolisian Sektor Kabun akan mendukung semua upaya yang di lakukan oleh pemerintah Desa bersama Stakeholder dalam mengupayakan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas. 


Kapolsek Kabun AKP Aguswandi, SH membuka diri selama 1x24 Jam setiap hari silahkan para tokoh masyarakat di Kecamatan Kabun menghubungi Kontak HP Kapolsek Kabun :+62 812-6604-9433


"Apabila membutuhkan atau ada informasi tentang gangguan Kamtibmas, masuknya pelaku tindak pidana dan masuknya peredaran Narkotika Kapolsek Kabun pastikan akan datang ke Desa Kabun untuk melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," paparnya 


Melalui kegiatan Jum'at Curhat ini, Polsek Kabun akan meningkatkan pelayanan khususnya di bidang keamanan agar semua kegiatan masyarakat di Desa Kabun berjalan aman dan kondusif.


Dari giat Jum'at Curhat ini, tambah Kapolsek Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat akan meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang lebih baik dengan Polsek Kabun dalam menjaga situasi Kamtibmas


"Kemudian, melakukan penyekatan masuknya pelaku tindak pidana dan peredaran Narkotika di Desa Kabun," pungkasnya mengakhiri.**(Robby Bangun)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama