Pj. Bupati Melantik dan sumpah 1740 P3K Abdi Negara di lingkungan Pemkab OKU


Sumatera Selatan, (Potretperistiwa.com) - Sebanyak 1740 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2023 di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU resmi di Lantik, Kamis,(06/06/24). Mereka P3K yang telah di nyatakan Lulus segera diambil sumpah Jabatan yang di adakan di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja Kabupaten OK.


Pelantikan di lakukan oleh Pj.Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah di dampingi Kepala BKPSDM Mirdaili serta Forkopimda OKU. Namun sebelum acara pelaksanaan pelantikan para Abdi Negara ini berkumpul di halaman GOR untuk melakukan selebrasi kebahagian dengan hiburan tarian sambil bernyanyi


Pj.Bupati,Teddy memberikan pesan dan kesan agar di dapat perhatikan dengan baik oleh seluruh P3K yang telah dilantik hari ini di antar nya beberapa nasehat yang di tekan kan nya untuk tidak bergaya hidup hedon serta harus dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat.


“Jangan sampai mereka tidak bekerja sebaik baiknya. Karena hasil evaluasi mereka akan di tinjau secara kontinyu per lima tahun.Jadi setelah lima tahun akan di putuskan apakah mereka akan di perpanjang atau tidak, ” jelas Teddy.


“Sekali lagi kami minta agar dapat rajin bekerja, tunjukan pelayanan baik terhadap masyarakat sehingga pada saat evaluasi mereka di nyatakan lulus kembali untuk perpanjang. Yang kedua bahwa yang bisa menentukan di perpanjang atau tidak bukan kami tapi melainkan diri mereka sendiri jangan malas belajar tunjukan kinerja dan kedisiplinan serta kemampuan diri untuk mengikuti diklat pelatihan jangan sampai malas untuk meningkatkan kemampuan di berbagai bidang“tegasnya.


Teddy juga kembali menyoroti untuk semua P3K yang baru di lantik untuk tidak hidup hedon dan persiapkan masa depan dengan yang baik serta gunakan gaji itu sebaik- baik nya jangan sampai nanti di gunakan biaya hidup untuk bermewah dan berpoya poya.


Bila tidak ada gunanya lebih baik gajinya di simpan dan di berikan ke orang tua masing masing. Karena para P3k bisa jadi ASN itu bukan karena kemampuan mereka sendiri tapi melainkan ada doa keluarga serta orang tua untuk itu harus dapat juga membantu orang tua, apalagi gaji pertama, “jelas Teddy.


Di waktu yang sama Kepala BKPSDM OKU Mirdaili Menyebutkan sebelum nya ada sebanyak 1761 orang yang di nyatakan lulus.Namun yang di lantik hanya 1740 orang. Hal ini lantaran untuk yang 20 orang lagi masih menunggu keputusan dari Menpan RB, Kementerian kesehatan dan BKN.


“Namun akhirnya yang dapat di lantik pada hari ini berjumlah 1740 orang. Seharusnya yang di lantik adalah 1741, namun karena ada satu orang yang meninggal dunia. Nah untuk yang 20 orang lagi, kita masih menunggu keputusan menpan RB,” kata Mirdaili.


Dan dirinya memastikan, untuk tahun 2024 pemkab OKU akan kembali mengusulkan P3K,” Tahun ini ada sekitar 900 orang yang akan kita usulkan itu kita sesuaikan dengan kemampuan Keuangan Daerah, “pungkasnya.***(Arief).

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama