"Habis Gelap Terbitlah Terang" Ayu 7 Tahun Merawat Ayahnya Sekarang Menjadi Anak Asuh Bupati Agam



Agam, (Potretperistiwa.com) - Ayu merupakan gadis pintar mempunyai prestasi di sekolahnya, yang selalu mendapatkan juara, santun kepada keluarga, ikhlas merawat ayahnya yang terkena penyakit stroke selama 7 tahun, tanpa beban dan keluh kesah sedikit pun Ayu dengan sabar dan tabah dalam mengarungi hidup nya.


Hari hari di habiskan bersama sang ayah yang terbaring sakit, mulai menyuapkan hingga memandikan sang ayah ,tidak ada waktu untuk bermain dengan sebayanya, selalu di samping sang ayah, hingga ajal memangil ayahnya.


Begitu juga sang abang Zaki dan Rafi, semenjak ayah nya sakit, Ibu pun pergi entah kemana, saat itupun pendidikan mereka terputus. hari - hari mereka bertiga tidak seperti anak - anak kebanyakan, yang dapat bermanja - manja dengan orang tua mereka, rasa iri pun ingin seperti mereka terlihat jelas dari wajah wajah mereka.


Kamis, (06/05/2021) ketiga adik kakak ini tidak menyangka, di kunjungi oleh Bupati Agam, Àndriwarman dan ketua DPRD Agam, Novi Irwan. Kunjungan dari Bupati Agam dan ketua DPRD ini, setelah adanya berita dari METROBATAM.COM dan KOMPAS86.COM, kisah anak merawat orang tuanya yang terkena sakit stroke, Andriwarman sangat terhenyuh hati nya untuk menjadikan mengangkat ke tiga adik kakak ini menjadi bagian dari keluarga Bupati Agam.


Andriwarman, Bupati yang rendah hati ini, bersedia menjamin pendidikan Ayu dan Zaki hingga perguruan tinggi, sementara Rafi sang kakak akan di bawa bekerja di AWR Group, dan akan dilatih menjadi apa yang dia ingin kan, pungkas Andriwarman,sepertinya hal ini lah yang mereka rasakan "Habis gelap,terbitlah terang"


Kunjungan pada Kamis sore menjelang berbuka puasa ini, juga di hadiri, Jorong Tigo Kampuang Nevrigon, juga akan membantu segala kepengurusan surat - surat yang di butuhkan Ayu, Zaki,  dan Rafi, Pungkasnya.


Devi, sang bibi yang sudah berada di Pekanbaru karena tugas, sangat berterima kasih kepada Bupati Agam Andriwarman, mudahan, Bupati Andriwarman di berikan kesehatan, serta di mudahkan segala urusan,dalam memimpin Agam kedepan,ujarnya.


Dikatakannya, ucapan terimakasih kepada media METROBATAM.COM,dan KOMPAS86.COM.yang telah membantu sebagai penyambung lidah bagi Ayu dan kakak nya.tutup Devi.****(fendy)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama