Diduga Kantor Desa Muara Dua Jarang Buka, Kades dan Perangkat Mangkir Kerja


 

Lampung Utara, (Potretperistiwa.com) -Menurut komentar Netizen di publik Kantor Kepala Desa Muara Dua Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, sering tutup dan jarang ada aktifitas Pemerintahan Desa, Sehingga diduga Perangkat Desanya juga jarang masuk kantor.


Hal ini terungkap, menurut Publik saat berkomentar isi Berita di publik yang judul nya "Diduga Ada Proyek Hantu Tanpa Papan Nama di Desa Muara Dua Kabupaten Lampung Utara" 


Berikut Komentar Netizen, "Maaf Desa Muara Dua perlu diperhatikan dan diperiksa keseluruhan nya, berapa kali kami ke Kantor Desa satupun gak ada, baik Kepala Desanya maupun Perangkat Desa "


Mereka termasuk Kades, Sekdes, Bendahara Desa, maupun Kepala Dusun semuanya tinggal di Desa Muara Dua. Bahkan Kepala Desa Muara Dua Makrup memilih banyak waktu fokus di kolam ikan.


Sejumlah warga Desa Muara Dua yang namanya tak ingin di publikasikan mengakui jika Kantor Desa mereka sering tidak dibuka. Para perangkatnya juga jarang masuk kantor. 

 

"Lebih sering ke ladang dan kekolam ikan dari pada masuk kantor, Kesannya makan gaji buta lah"ungkap warga.


Dikatakannya, kalau kita butuh buat surat cukup jumpai Kades di rumahnya atau ke kolam ikan yang lumayan jauh dari Kantor Desa, jelas warga tersebut.


Sementara itu warga lainnya mengaku kaget dengan besarnya anggaran kantor  maupun gaji perangkat desa mereka.

 

"Kantor jarang buka, tapi anggarannya puluhan juta. Udah gitu honor tetap jalan padahal jarang kali masuk kantor. Hebat betul caranya menghabiskan anggaran Negara,"tambah warga.


Dia minta Pihak dinas terkait jangan tutup mata dan harus segera periksa keseluruhan anggaran pembangunan baik Dana Desa maupun anggaran Dana Desa" jelas warga. 


Agar berita berimbang tim awak media mencoba menghubungi atau konfirmasi melalui via telepon kepada Kepala Desa Muara Dua, namun sayang nomor HP Kepala Desa tidak aktif.

 

Sehingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Muara Dua dan pihak dinas terkait belum dapat dikonfirmasi.****Bersambung...... (Tabrani/TIM)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama