Gelar Operasi Masker 9 Orang Pelanggar Terjaring Razia


Cilacap, (potretperistiwa.com) - Pada masa vaksinasi saat ini, masih saja ada warga yang kedapatan tidak disiplin menerapkan Protokol kesehatan  tanpa masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.


Aparat Gabungan Kecamatan Adipala terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP, mendapatinya saat menggelar razia Operasi Masker di depan Pasar Pon, Jalan Laut Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Selasa (10/8/2021).


Operasi dilakukan berdasar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 126 Tahun 2021 tentang Penerapan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit di Kabupaten Cilacap.


Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menjaring 9 orang pelanggar yang tidak bermasker. Operasi dipimpin Babinsa Koramil 08/Adipala, Peltu Wahidin diikuti anggota Polsek Adipala, Ipda Budi S dan Kasi Trantibum Kecamatan Adipala Heri Setyoadi serta anggota TNI Koramil Adipala.


Sebagai efek jera, para pelanggar diberi pembinaan fisik berupa push up, mengucapkan teks Pancasila, dan hormat kepada bendera Merah Putih. Selanjutnya mereka didata dan membuat surat pernyataan kesanggupan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Selain operasi masker, dilakukan juga aksi sosial membagikan ratusan masker kepada pengunjung pasar dan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Laut, Desa Adipala tersebut.***(Kusnanto)

Print Friendly and PDF

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama